Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Strategi Media Sosial pada Kinerja Pemasaran UMKM di Koperasi Berkah Rindang Kinasih: Peran Branding dan Akses Fasilitas Digital

ANTONIUS, Annisa Dewi Verena (2024) Pengaruh Strategi Media Sosial pada Kinerja Pemasaran UMKM di Koperasi Berkah Rindang Kinasih: Peran Branding dan Akses Fasilitas Digital. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Annisa Dewi Verena Antonius-C1B021043-Skripsi-2025.pdf

Download (95kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Annisa Dewi Verena Antonius-C1B021043-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Annisa Dewi Verena Antonius-C1B021043-Skripsi-2025.pdf

Download (170kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Annisa Dewi Verena Antonius-C1B021043-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 February 2026.

Download (202kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Annisa Dewi Verena Antonius-C1B021043-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 February 2026.

Download (267kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Annisa Dewi Verena Antonius-C1B021043-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 February 2026.

Download (320kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Annisa Dewi Verena Antonius-C1B021043-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Annisa Dewi Verena Antonius-C1B021043-Skripsi-2025.pdf

Download (112kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Annisa Dewi Verena Antonius-C1B021043-Skripsi-2025.pdf

Download (264kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Annisa Dewi Verena Antonius-C1B021043-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada UMKM di Koperasi Berkah Rindang Kinasih Kabupaten Banyumas dengan penelitian yang berjudul “Pengaruh Strategi Media Sosial Pada Kinerja Pemasaran UMKM di Koperasi Berkah Rindang Kinasih: Peran Branding dan Akses Fasilitas Digital”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran media sosial terhadap kinerja pemasaran dengan menganalisis peran mediasi variabel branding dan peran moderasi akses fasilitas digital pada UMKM. Penelitian ini merupakan jenis penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner di Google Forms. Sampel yang digunakan pada penelitian sebanyak 109 responden yang ditentukan berdasarkan metode probabilitas sampling dengan teknik sistematik random sampling, dan alat analisis yang digunakan adalah SEM dengan software PLS. Berdasarkan hasil penelitan, diperoleh kesimpulan, yaitu: 1) Strategi pemasaran media sosial berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran, 2) Strategi pemasaran media sosial berpengaruh positif terhadap banding, 3) Branding tidak berpengaruh positif terhadap kinerja pemasaran, 4) Branding memediasi secara parsial hubungan antara strategi pemasaran media sosial terhadap kinerja pemasaran, 5) Akses fasilitas digital tidak memoderasi hubungan antara strategi pemasaran media sosial terhadap kinerja pemasaran. Implikasi berdasarkan dari hasil penelitian tersebut, yaitu: 1) Bagi pelaku UMKM diharapkan mengembangkan strategi pemasaran dengan kreatif dan konsisten dalam mengkomunikasikan nilai-nilai merek, serta memaksimalkan branding untuk efektivitas dalam mencapai keberhasilan kinerja pemasaran yang baik, 2) Bagi pemerintah diharapkan mendukung UMKM dengan menyediakan dan mendampingi pelatihan pemasaran digital dan manajemen merek, serta memastikan pemerataan teknologi digital di wilayah Banyumas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C25136
Uncontrolled Keywords: Kinerja Pemasaran, Strategi Pemasaran Media Sosial, Branding, Akses Fasilitas Digital, UMKM
Subjects: I > I260 Internet marketing
S > S399 Small business
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Annisa Dewi Verena Antonius
Date Deposited: 07 Feb 2025 03:28
Last Modified: 07 Feb 2025 03:28
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32189

Actions (login required)

View Item View Item