NAWALI, Malika (2025) Analisis Pengaruh Asosiasi Merek, Posisi Merek, dan Nilai Merek terhadap Keputusan Pembelian Tisu Merek Illona. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf Download (129kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (647kB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf Download (187kB) |
![]() |
PDF (BabI)
BAB-I-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 12 February 2026. Download (289kB) |
![]() |
PDF (BabII)
BAB-II-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 12 February 2026. Download (415kB) |
![]() |
PDF (BabIII)
BAB-III-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 12 February 2026. Download (284kB) |
![]() |
PDF (BabIV)
BAB-IV-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (474kB) |
![]() |
PDF (BabV)
BAB-V-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf Download (178kB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf Download (224kB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (503kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi branding merek Illona dengan mengeksplorasi hubungan kausalitas antara asosiasi merek, posisi merek, nilai merek dan keputusan pembelian. Secara khusus, penelitian ini meneliti bagaimana asosiasi merek, posisi merek, nilai merek berdampak pada keputusan pembelian. Data dikumpulkan dari 135 responden melalui kuesioner dengan menggunakan metode non-probability dengan purposive sampling. Responden terdiri dari konsumen tisu di Purwokerto, yang telah membeli tisu setidaknya satu kali dalam satu bulan terakhir di Purwokerto. Penelitian ini menggunakan SPSS versi 27 untuk menguji hubungan antar variabel menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa asosiasi merek, posisi merek, nilai merek secara positif dan signifikan memengaruhi keputusan pembelian. Studi ini memberikan implikasi teoritis untuk memperkuat literatur mengenai pentingnya elemen merek memengaruhi konsumen. Secara manajerial, penelitian ini mengarahkan perusahaan untuk memperkuat asosiasi merek, meningkatkan nilai, dan memperkuat posisi di pasar untuk mendorong keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C25157 |
Uncontrolled Keywords: | asosiasi merek, posisi merek, nilai merek, keputusan pembelian, tisu |
Subjects: | B > B337 Brand name products |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs. Malika Nawali |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 00:59 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 00:59 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32491 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |