Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Analisis Pengaruh Asosiasi Merek, Posisi Merek, dan Nilai Merek terhadap Keputusan Pembelian Tisu Merek Illona

NAWALI, Malika (2025) Analisis Pengaruh Asosiasi Merek, Posisi Merek, dan Nilai Merek terhadap Keputusan Pembelian Tisu Merek Illona. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf

Download (129kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf

Download (187kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 February 2026.

Download (289kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 February 2026.

Download (415kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 February 2026.

Download (284kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf

Download (178kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf

Download (224kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Malika Nawali-C1B021060-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi branding merek Illona dengan mengeksplorasi hubungan kausalitas antara asosiasi merek, posisi merek, nilai merek dan keputusan pembelian. Secara khusus, penelitian ini meneliti bagaimana asosiasi merek, posisi merek, nilai merek berdampak pada keputusan pembelian. Data dikumpulkan dari 135 responden melalui kuesioner dengan menggunakan metode non-probability dengan purposive sampling. Responden terdiri dari konsumen tisu di Purwokerto, yang telah membeli tisu setidaknya satu kali dalam satu bulan terakhir di Purwokerto. Penelitian ini menggunakan SPSS versi 27 untuk menguji hubungan antar variabel menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa asosiasi merek, posisi merek, nilai merek secara positif dan signifikan memengaruhi keputusan pembelian. Studi ini memberikan implikasi teoritis untuk memperkuat literatur mengenai pentingnya elemen merek memengaruhi konsumen. Secara manajerial, penelitian ini mengarahkan perusahaan untuk memperkuat asosiasi merek, meningkatkan nilai, dan memperkuat posisi di pasar untuk mendorong keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C25157
Uncontrolled Keywords: asosiasi merek, posisi merek, nilai merek, keputusan pembelian, tisu
Subjects: B > B337 Brand name products
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs. Malika Nawali
Date Deposited: 12 Feb 2025 00:59
Last Modified: 12 Feb 2025 00:59
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/32491

Actions (login required)

View Item View Item