PRASETYA, Andry (2016) Efektifitas Penerapan Sistem Aplikasi Pelayanan pada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER-ANDRY PRASETYA -C1G014108 -2016.pdf Download (332kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-ANDRY PRASETYA -C1G014108 -2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-ANDRY PRASETYA -C1G014108 -2016.pdf Download (577kB) |
![]() |
PDF (BabI)
BAB I-ANDRY PRASETYA -C1G014108 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 2 April 2026. Download (439kB) |
![]() |
PDF (BabII)
BAB II-ANDRY PRASETYA -C1G014108 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 2 May 2026. Download (647kB) |
![]() |
PDF (BabIII)
BAB III-ANDRY PRASETYA -C1G014108 -2016.pdf Restricted to Repository staff only until 2 May 2026. Download (554kB) |
![]() |
PDF (BabIV)
BAB IV-ANDRY PRASETYA -C1G014108 -2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (667kB) |
![]() |
PDF (BabV)
BAB V-ANDRY PRASETYA -C1G014108 -2016.pdf Download (242kB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-ANDRY PRASETYA -C1G014108 -2016.pdf Download (350kB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-ANDRY PRASETYA -C1G014108 -2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas penerapan sistem aplikasi pelayanan pada Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan pengaruhnya terhadap kinerja pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan populasi pegawai pelaksana pada Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta yang berjumlah 557 orang pegawai pelaksana dan sampel dipilih menggunakan metode simple random sampling. Sampel yang diperoleh adalah sebanyak 85 orang pegawai pelaksana. Teknik analisis yang digunakan adalah penilaian efektifitas dan analisis regresi sederhana. Hasil penilaian efektifitas dari analisis deskriptif terhadap nilai mean data yang dikonversi ke dalam skala efektifitas, diperoleh tingkat efektifitas kualitas sistem sebesar 72% (efektif), kualitas informasi sebesar 76% (efektif), kualitas layanan sebesar 71% (efektif), kepuasan pengguna sebesar 75% (efektif), dan secara keseluruhan sebesar 73% (efektif). Hasil analisis data menunjukkan bahwa efektifitas penerapan sistem aplikasi pelayanan berpengaruh terhadap kinerja pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Berdasarkan hasil tersebut, implikasi penelitian ini adalah dalam upaya peningkatan sistem, sebaiknya dilakukan peningkatan koneksi akses sistem aplikasi pelayanan dengan memperkuat kapasitas jaringan dan server. Selain itu, dilakukan perbaikan dan perawatan secara rutin sistem aplikasi pelayanan agar sistem aplikasi pelayanan tidak terjadi kerusakan. Dalam rangka peningkatan kualitas informasi, sebaiknya dilakukan dengan meningkatkan kecepatan dan ketepatan dalam melakukan update informasi pada database dalam sistem aplikasi pelayanan. Dalam upaya peningkatan kualitas layanan, dilakukan dengan meningkatkan kualitas teknisi dengan memberikan diklat secara rutin dan menyediakan serta mempublikasikan nomor kontak teknisi yang selalu dapat dihubungi apabila terjadi kerusakan pada sistem.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C16455 |
Uncontrolled Keywords: | Efektifitas, sistem aplikasi pelayanan, kualitas sistem, kualitas informasi, kualitas layanan, kepuasan pengguna, kinerja pegawai |
Subjects: | E > E216 Employees Rating |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Mrs Endah Yuni Astuti |
Date Deposited: | 02 May 2025 07:11 |
Last Modified: | 02 May 2025 07:11 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/33341 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |