SIHOTANG, Artha Mulia (2025) Analisis Strategi Pengelolaan Konten Youtube Swargaloka Sebagai Upaya Meningkatkan Branding Engagement. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
![]() |
PDF (Cover)
COVER-ARTHA MULIA SIHOTANG-F1C021008-Skripsi-2025.pdf Download (226kB) |
![]() |
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Artha Mulia S-F1C021008-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Artha Mulia S-F1C021008-Skripsi-2025.pdf Download (260kB) |
![]() |
PDF (BabI)
BAB I-ARTHA MULIA SIHOTANG-F1C021008-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 2 May 2026. Download (257kB) |
![]() |
PDF (BabII)
BAB II-ARTHA MULIA SIHOTANG-F1C021008-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 2 May 2026. Download (395kB) |
![]() |
PDF (BabIII)
BAB III-ARTHA MULIA SIHOTANG-F1C021008-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 2 May 2026. Download (286kB) |
![]() |
PDF (BabIV)
BAB IV-ARTHA MULIA SIHOTANG-F1C021008-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
PDF (BabV)
BAB V-ARTHA MULIA SIHOTANG-F1C021008-Skripsi-2025.pdf Download (242kB) |
![]() |
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-ARTHA MULIA SIHOTANG-F1C021008-Skripsi-2025.pdf Download (266kB) |
![]() |
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Artha Mulia S-F1C021008-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pengelolaan konten Youtube Swargaloka sebagai upaya meningkatkan branding engagement. Swargaloka, yang dikelola oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surabaya, berfungsi sebagai media informasi untuk menyampaikan layanan administrasi kependudukan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan analisis data Miles and Huberman, yang mengembangkan model analisis dari tiga tahap yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan konten yang efektif melalui penerapan The Circural Model of SOME, yang mencakup aspek share, optimize, manage, dan engage, Swargaloka hanya berhasil menerapkan 2 aspek dari SOME yaitu share, dan manage. Dari Penelitian ini juga terdapat beberapa alasan masih belum meningkatnya engagement pada beberapa konten yang ada di Youtube @swargalokasby, seperti keterbatasan sumber daya manusia dan kurangnya pemahaman tentang strategi pemasaran digital. Oleh karena itu, disarankan agar Swargaloka terus berinovasi dalam pengembangan konten, meningkatkan kolaborasi dengan influencer, dan memanfaatkan media sosial untuk memperluas jangkauan informasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F25176 |
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan Konten, Branding Engagement, Youtube Swargaloka, Administrasi Kependudukan, The Circural Model of SOME |
Subjects: | B > B337 Brand name products C > C1019 Customer relations |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs. Artha Mulia Sihotang |
Date Deposited: | 02 May 2025 06:58 |
Last Modified: | 02 May 2025 06:58 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/33342 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |