Pengaruh Website Quality, E-Wom, dan E-Coupon Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Gender Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Konsumen Tokopedia di Banyumas)

ISWARI, Novi (2019) Pengaruh Website Quality, E-Wom, dan E-Coupon Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Gender Sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Konsumen Tokopedia di Banyumas). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
COVER-Novi Iswari-C1B015115-Skripsi-2019.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Novi Iswari-C1B015115-Skripsi-2019.pdf

Download (397kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Novi Iswari-C1B015115-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Novi Iswari-C1B015115-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Novi Iswari-C1B015115-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Novi Iswari-C1B015115-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Novi Iswari-C1B015115-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Novi Iswari-C1B015115-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] PDF (Daftarpustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Novi Iswari-C1B015115-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Novi Iswari-C1B015115-Skripsi-FEB-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan studi kasus pada konsumen Tokopedia di Banyumas. Penelitian ini mengambil judul: ―Pengaruh Website Quality, e-WOM, dan e-Coupon terhadap Keputusan Pembelian dengan Gender sebagai Variabel Moderasi (Studi pada konsumen Tokopedia di Banyumas)‖. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui serta menemukan bukti empiris pengaruh website quality, e-WOM, dan e-Coupon terhadap keputusan pembelian dengan gender sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu responden yang pernah membeli di Tokopedia dan berdomisili di Banyumas. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Penentuan sampel menggunakan metode convenience sampling. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menggunakan analisis regresi berganda menunjukkan bahwa: (1) Website Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (2) e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (3) e-Coupon berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (4) Gender memoderasi secara signifikan pengaruh Website Quality terhadap Keputusan Pembelian. (5) Gender tidak memoderasi pengaruh e-WOM terhadap Keputusan Pembelian. (6) Gender tidak memoderasi pengaruh e-Coupon terhadap Keputusan Pembelian. Implikasi dari kesimpulan di atas, pihak manajemen Tokopedia perlu memprioritaskan kebijakan yang terkait dengan website quality, e-WOM dan ecoupon. Cara yang dapat dilakukan diantaranya adalah dengan membuat dan mengatur desain website yang praktis dengan tampilan yang menarik, menyediakan forum diskusi dan interaksi bagi para pengguna maupun pelanggan dalam website resmi Tokopedia agar keluhan konsumen dapat diverifikasi oleh pihak manajemen maupun oleh para pelanggan yang loyal terhadap Tokopedia serta menerapkan kebijakan e-coupon yang lebih efektif demi memperkuat merek Tokopedia dalam pikiran konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C19234
Uncontrolled Keywords: Website Quality, e-WOM, e-Coupon, Gender, Keputusan Pembelian
Subjects: I > I260 Internet marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Supriyana Supriyana
Date Deposited: 06 Jan 2020 06:49
Last Modified: 06 Jan 2020 06:49
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3335

Actions (login required)

View Item View Item