Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Strategi Komunikasi Pemasaran Event Organizer Hitbox dalam Mempertahankan Keberlangsungan Usaha

ALHAFIT, Zaneta Alfauzi (2025) Strategi Komunikasi Pemasaran Event Organizer Hitbox dalam Mempertahankan Keberlangsungan Usaha. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Zaneta Fauzi Alhafit-F1C018038-SKRIPSI-2025.pdf

Download (847kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Zaneta Fauzi Alhafit-F1C018038-SKRIPSI-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Zaneta Fauzi Alhafit-F1C018038-SKRIPSI-2025.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Zaneta Fauzi Alhafit-F1C018038-SKRIPSI-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 June 2026.

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Zaneta Fauzi Alhafit-F1C018038-SKRIPSI-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 June 2026.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Zaneta Fauzi Alhafit-F1C018038-SKRIPSI-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 June 2026.

Download (1MB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Zaneta Fauzi Alhafit-F1C018038-SKRIPSI-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Zaneta Fauzi Alhafit-F1C018038-SKRIPSI-2025.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Zaneta Fauzi Alhafit-F1C018038-SKRIPSI-2025.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hitbox merupakan salah satu event organizer yang berada di Purwokerto dan berdiri sejak 2021. Hitbox dapat terus melaksanakan kegiatan pemasaran untuk melangsungkan keberlangsungan usahanya karena adanya pelanggan yang terpuaskan dan percaya kepada pelayanan yang diberikan oleh event organizer tersebut. Berbagai strategi komunikasi pemasaran dilakukan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan dan melakukan berbagai macam acara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Hitbox untuk mempertahankan keberlangsungan usahanya. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dengan metode deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan adalah Integrated Marketing Communication. Hasil dari penelitian menemukan bahwa Hitbox, sebuah event organizer, berhasil mempertahankan keberlangsungan usahanya selama bertahun-tahun. Adanya kepercayaan dari pelanggan terbukti dari jumlah portofolio acara yang sudah pernah diselenggarakan dengan bantuan Hitbox yang mencapai puluhan bahkan ratusan acara jumlahnya. Hitbox terus menerus meningkatkan kualitas sumber daya yang dimiliki dan juga kebaruan teknologi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F25251
Uncontrolled Keywords: Hitbox, Integrated Marketing Communication, Event Organizer, Strategi Komunikasi Pemasaran
Subjects: M > M80 Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Zaneta Fauzi Alhafit
Date Deposited: 13 Jun 2025 01:39
Last Modified: 13 Jun 2025 01:39
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/34413

Actions (login required)

View Item View Item