MUDRIKAH, Tania Salsa Belani (2025) Hubungan Bauran Pemasaran Pelayanan Mobil Dental dengan Minat Kunjungan Ulang Pasien Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Jenderal Soedirman. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
Cover_Tania Salsa Belani Mudrikah_G1B021011_Skripsi_2025.pdf Download (163kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS_TANIA SALSA BELANI MUDRIKAH_G1B021011_SKRIPSI_2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK SKRIPSI_G1B021011_TANIA SALSA BELANI MUDRIKAH.pdf Download (323kB) |
|
|
PDF (BabI)
BAB I_Tania Salsa Belani Mudrikah_G1B021011_Skripsi_2025.pdf Restricted to Repository staff only until 19 June 2026. Download (379kB) |
|
|
PDF (BabII)
BAB II_Tania Salsa Belani Mudrikah_G1B021011_Skripsi_2025.pdf Restricted to Repository staff only until 19 June 2026. Download (1MB) |
|
|
PDF (BabIII)
BAB III_Tania Salsa Belani Mudrikah_G1B021011_Skrispsi_2025.pdf Restricted to Repository staff only until 19 June 2026. Download (463kB) |
|
|
PDF (BabIV)
BAB IV_Tania Salsa Belani Mudrikah_G1B021011_Skripsi_2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
|
|
PDF (BabV)
BAB V_Tania Salsa Belani Mudrikah_G1B021011_Skripsi_2025.pdf Download (258kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA_Tania Salsa Belani Mudrikah_G1B021011_Skripsi_2025.pdf Download (294kB) |
|
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN_Tania Salsa Belani Mudrikah_G1B021011_Skripsi_2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
Abstract
Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Univeritas Jenderal Soedirman mengalami permasalahan mengenai angka kunjungan pasien pada beberapa tahun terakhir sehingga diimplementasikan layanan mobil dental. Evaluasi terhadap pemasaran menggunakan pelayanan mobil dental diperlukan untuk mengetahui seberapa efektif layanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan harapan pasien. Salah satu upaya strategi yang dilakukan ialah menggunakan konsep bauran pemasaran yang terdiri dari 7 komponen meliputi product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan bauran pemasaran pelayanan mobil dental dengan minat kunjungan ulang pasien Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Unsoed. Metode penelitian ini yaitu observasional analitik dengan pendekatan cross sectional. Sampel penelitian yang diambil berjumlah 52 orang dengan teknik total sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner bauran pemasaran pelayanan mobil dental, kuesioner minat kunjungan ulang yang didistribusikan kepada responden. Data dianalisis dengan analisis Univariat, dan Bivariat menggunakan uji Fisher’s Exact Test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan bauran pemasaran faktor product (p=0,016), dan promotion (p=0,010). Dan tidak terdapat hubungan signifikan bauran pemasaran faktor price (p=0,245), place (p=0,221), people (p=0,110), process (p=0,129), dan physical evidence (p=0,481) dengan minat kunjungan ulang pasien RSGMP Unsoed. Saran penelitian ini diharapkan bagi pihak RSGMP Unsoed untuk meningkatkan dan mengoptimalkan faktor price, place, people, process, dan physical evidence sehingga dapat meningkatkan minat kunjungan ulang pasien.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | G25125 |
| Uncontrolled Keywords: | Bauran pemasaran, Minat kunjungan ulang, RSGMP Unsoed |
| Subjects: | M > M80 Marketing |
| Divisions: | Fakultas Kedokteran > S1 Pendidikan Dokter Gigi |
| Depositing User: | Mrs Tania Salsa Belani Mudrikah |
| Date Deposited: | 19 Jun 2025 02:49 |
| Last Modified: | 19 Jun 2025 02:49 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/34476 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
