PRATAMA, Reza Febriyan (2018) Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Implementasi Sistem Informasi Dan Kinerja Pegawai (Studi Pada Bank BJB Cabang Ciamis). Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
1 cover.pdf Download (522kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
2 legalitas.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (Abstrak)
3 abstrak.pdf Download (527kB) |
|
|
PDF (BabI)
4 bab1.pdf Restricted to Repository staff only until 2026. Download (857kB) |
|
|
PDF (BabII)
5 bab2.pdf Restricted to Repository staff only until 3 July 2026. Download (864kB) |
|
|
PDF (BabIII)
6 bab3.pdf Restricted to Repository staff only until 3 July 2026. Download (927kB) |
|
|
PDF (BabIV)
7 bab4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (BabV)
8 bab5.pdf Download (624kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
9 dapus.pdf Download (554kB) |
|
|
PDF (Lampiran)
10 lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (820kB) |
Abstract
Berdasarkan laporan audit internal peiode juni 2017 ditemukan permasalahan yang terjadi di bank bjb diantaranya pelaporan biaya dan pendapatan yang tidak sesuai dengan rekening buku besar, belum optimalnya pengelolaan data nasabah dimana masih terdapat 18 (delapan belas) nasabah yang memiliki CIF ganda dan terdapat kelemahan pengendalian internal pengelolaan user ID equation. Maka berdasarkan hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi implementasi system informasi dan kinerja pegawai bank Bjb Cabang Ciamis. Pada penelitian ini penentuan sampel dilakukan dengan teknik purposive judgment sampling yaitu seluruh karyawan bjb cabang Ciamis yang terlibat dalam operasional Bank bjb cabang Ciamis. Jumlah sampel penelitian sebesar 92 responden. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan skala likert 5. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS ) yang terdiri dari tahap menilai outer model, inner model dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan kualitas SDM dan kualitas data terhadap implementasi system informasi. Sedangkan dukungan manajemen puncak tidak berpengaruh signifikan terhadap implementasi system informasi. Selanjutnya kualitas SDM dan dukungan manajemen puncak tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Sedangkan kualitas data dan implementasi system informasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka penelitian selanjutnya perlu pengembangan model penelitian untuk menambah kepustakaan dalam bidang manajemen. Selain itu pihak bank bjb cabang Ciamis perlu melakukan penelitian terhadap pegawai secara berkala.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Subjects: | E > E221 Employees I > I139 Information systems |
| Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen |
| Depositing User: | Mr Fathu Rahman Rosyidi |
| Date Deposited: | 03 Jul 2025 04:19 |
| Last Modified: | 03 Jul 2025 04:19 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/34695 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
