Analisis Pengaruh Tangibility, Kualitas Film, Persepsi Harga, dan Lokasi Terhadap Minat Beli Ulang dan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada penonton Rajawali Cinema Purwokerto)

SAVITRI, Anastasia (2019) Analisis Pengaruh Tangibility, Kualitas Film, Persepsi Harga, dan Lokasi Terhadap Minat Beli Ulang dan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada penonton Rajawali Cinema Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
COVER-Anastasia Savitri-C1B015110-Skripsi-2019.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Anastasia Savitri-C1B015110-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
RINGKASAN-Anastasia Savitri-C1B015110-Skripsi-2019.pdf

Download (74kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
BAB I-Anastasia Savitri-C1B015110-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Anastasia Savitri-C1B015110-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Anastasia Savitri-C1B015110-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Anastasia Savitri-C1B015110-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Anastasia Savitri-C1B015110-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img] PDF (Daftarpustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Anastasia Savitri-C1B015110-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Anastasia Savitri-C1B015110-Skripsi-2019.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan studi kasus pada penonton Rajawali Cinema Purwokerto. Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Tangibility, Kualitas Film, Persesi Harga, dan Lokasi terhadap Minat Beli Ulang dan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Mediasi (Studi pada penonton Rajawali Cinema Purwokerto)”. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui serta menemukan bukti empiris pengaruh tangibility, kualitas film, persepsi harga, dan lokasi terhadap minat beli ulang dan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu responden yang pernah menonton di Rajawali Cinema Purwokerto. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian penelitian dan analisis data menggunakkan Structural Equation Modelling (SEM) menunjukakkan bahwa: (1) Tangibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang. (2) Kualitas Film berpengaruh positif terhadap Minat Beli Ulang. (3) Persepsi Harga berpengaruh positif terhadap Minat Beli Ulang. (4) Lokasi berpengaruh positif terhadap Minat Beli Ulang. (5) Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif terhadap Minat Beli Ulang. (6) Kepuasan Pelanggan memediasi pengaruh Tangibility terhadap Minat Beli Ulang. (7) Kepuasan Pelanggan tidak memediasi pengaruh Kualitas Film terhadap Minat Beli Ulang. (8) Kepuasan Memediasi pengaruh Persepsi Harga terhadap Minat Beli Ulang. (9) Kepuasan Pelanggan tidak memediasi pengaruh Lokasi terhadap Minat Beli Ulang. Implikasi dari kesimpulan diatas, sebagai upaya terus meningkatkan minat penonton untuk melakukan pembelian ulang, pihak manajemen pemasaran Rajawali Cinema Purwokerto perlu memprioritaskan berbagai kebijakan yang terkait dengan tangibility, kualitas film, persepsi harga dan kepuasan pelanggan. Cara-cara yang dapat dilakukan diantaranya adalah dengan membangun dan atau melakukan renovasi terkait dengan sarana dan prasarana fisik yang dibutuhkan oleh para konsumen dalam menikmati layanan film, terus berupaya untuk meningkatkan kualitas video, audio dan film-film yang ditayangkan di bioskop. Di samping itu, pihak manajemen Rajawali Cinema Purwokerto juga harus mampu memenuhi berbagai kebutuhan, keinginan dan harapan-harapan konsumen terkait dengan produk dan layanan film demi meningkatkan kepuasan penonton dan minat beli ulang di Rajawali Cinema Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C19340
Uncontrolled Keywords: Tangibility, Kualitas Film, Persepsi Harga, Lokasi, Minat Beli Ulang, Kepuasan Pelanggan
Subjects: C > C793 Consumers
J > J56 Job satisfaction
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr Supriyana Supriyana
Date Deposited: 17 Jan 2020 03:06
Last Modified: 17 Jan 2020 03:06
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3470

Actions (login required)

View Item View Item