KINANTI, Annisa Wanda (2025) Pengaruh Konten Pemasaran Digital terhadap Minat Beli Konsumen dengan Keterlibatan Konsumen sebagai Variabel Mediasi, Produk Pencarian dan Produk Pengalaman sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Konsumen di Media Sosial Tiktok Indonesia). Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
1. COVER_ANNISA WANDA KINANTI_C2C023059.pdf Download (165kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
2. LEGALITAS_ANNISA WANDA KINANTI_C2C023059.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
|
|
PDF (Abstrak)
3. ABSTRAK_ANNISA WANDA KINANTI_C2C023059.pdf Download (283kB) |
|
|
PDF (BabI)
4. BAB I_ANNISA WANDA KINANTI_C2C023059.pdf Restricted to Repository staff only until 24 July 2026. Download (258kB) |
|
|
PDF (BabII)
5. BAB II_ANNISA WANDA KINANTI_C2C023059.pdf Restricted to Repository staff only until 24 July 2026. Download (354kB) |
|
|
PDF (BabIII)
6. BAB III_ANNISA WANDA KINANTI_C2C023059.pdf Restricted to Repository staff only until 24 July 2026. Download (424kB) |
|
|
PDF (BabIV)
7. BAB IV_ANNISA WANDA KINANTI_C2C023059.pdf Restricted to Repository staff only Download (335kB) |
|
|
PDF (BabV)
8. BAB V_ANNISA WANDA KINANTI_C2C023059.pdf Download (244kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA_ANNISA WANDA KINANTI_C2C023059.pdf Download (387kB) |
|
|
PDF (Lampiran)
10. LAMPIRAN_ANNISA WANDA KINANTI_C2C023059.pdf Restricted to Repository staff only Download (707kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh mediasi keterlibatan konsumen terhadap hubungan kausal nilai informatif dan nilai hedonik terhadap minat beli konsumen dimoderasi oleh tipe produk (produk pencarian vs produk pengalaman) pada platform TikTok. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada penggunakan TikTok di seluruh wilayah Indonesia. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling, ddengan 212 pengguna TikTok yang dibagi menjadi produk penacrain sejumlah 108 sampel atau produk pengalaman 104 sampel. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif dan menggunakan Structural Equation Model SmartPLS. Hasil Penelitian dan analisis menggunakan SEM SmartPLS menunjukkan bahwa: (1) nilai informatif berpengaruh signifikan terhadap keterlibatan konsumen, (2) nilai hedonik berpengaruh signifikan terhadap keterlibatan konsumen, (3) tipe produk (produk pencarian vs produk pengalaman) memoderasi hubungan nilai informatif terhadap keterlibatan konsumen, (4) tipe produk (produk pencarian vs produk pengalaman) memoderasi hubungan nilai hedonik terhadap keterlibatan konsumen, (5) nilai informatif berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, (6) nilai hedonik berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, (7) keterlibatan konsumen berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, (8) keterlibatan konsumen memediasi hubungan nilai informatif ix terhadap minat beli konsumen, (9) keterlibatan konsumen memediasi hubungan nilai informatif terhadap minat beli konsumen. Guna meningkatkan keterlibatan konsummen dan minat beli kosumen, penjual di TikTok dapat meningkat konten yang bernilai bagi konsumen sebagai upaya untuk meningkatkan keterlibatan konsumen terhadap konten pemasaran digital dan minat beli konsumen.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | P225176 |
| Uncontrolled Keywords: | Konten Pemasaran Digital, Nilai Informatif, Nilai Hedonik, Keterlibatan Konsumen, Minat Beli Konsumen, Tipe Produk, Produk Pencarian, Produk Pengalaman |
| Subjects: | I > I260 Internet marketing |
| Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen |
| Depositing User: | Mrs ANNISA WANDA KINANTI |
| Date Deposited: | 24 Jul 2025 02:45 |
| Last Modified: | 24 Jul 2025 02:45 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/35048 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
