RAHARJA, Mahardhika Cipta (2014) Model Trust Dimensions Dalam Menciptakan Loyalty Stage pada Konsumen Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (Bprs). Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
1 COVER MAHARDHIKA CIPTA RAHARJA-P2CB12023.pdf Download (696kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
2 LEGALITAS MAHARDHIKA CIPTA RAHARJA-P2CB12023.pdf Restricted to Repository staff only Download (968kB) |
|
|
PDF (Abstrak)
3 ABSTRAK MAHARDHIKA CIPTA RAHARJA-P2CB12023.pdf Download (845kB) |
|
|
PDF (BabI)
4 BAB I MAHARDHIKA CIPTA RAHARJA-P2CB12023.pdf Restricted to Repository staff only until 13 August 2026. Download (793kB) |
|
|
PDF (BabII)
5 BAB II MAHARDHIKA CIPTA RAHARJA-P2CB12023.pdf Restricted to Repository staff only until 13 August 2026. Download (1MB) |
|
|
PDF (BabIII)
6 BAB III MAHARDHIKA CIPTA RAHARJA-P2CB12023.pdf Restricted to Repository staff only until 13 August 2026. Download (1MB) |
|
|
PDF (BabIV)
7 BAB IV MAHARDHIKA CIPTA RAHARJA-P2CB12023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
|
PDF (BabV)
8 BAB V MAHARDHIKA CIPTA RAHARJA-P2CB12023.pdf Download (756kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
9 DAFTAR PUSTAKA MAHARDHIKA CIPTA RAHARJA-P2CB12023.pdf Download (844kB) |
|
|
PDF (Lampiran)
10 LAMPIRAN MAHARDHIKA CIPTA RAHARJA-P2CB12023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teori terkait trust saat ini berkembang ke arah pengukuran multidimensi atau yang dikenal dengan istilah trust dimensions yang terdiri daricustomer’s disposition to trust, cognitive trust, dan affective trust. Selanjutnya, dari perkembangan terbaru tersebut perlu dianalisis lebih jauh terkait hubungan daritrust dimensions itu sendiri terhadap variabel lainnya. Salah satu variabel yang direkomendasikan dari penelitian sebelumnya yaitu terkait hubungannya dengan variabel loyalty. Jika diikuti saat ini perkembangan variabel loyalty punberkembang dengan adanya tahap-tahap loyalty dari seorang konsumen yang dikenal dengan istilah loyalty stage, yaitu terdiri dari cognitive loyalty, affectiveloyalty, conative loyalty, dan action loyalty. Di lain sisi, pada tataran praktis, keberadaan sektor bisnis jasa perbankankhususnya pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) di Indonesia terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Jika dikaitkan secara teoritis, munculnya sistem syariah dalam bentuk BPRS ini membawa pertanyaan baru, yaitu bagaimana model trust dan loyalty yang berkembang dari para nasabahnya bisa tercipta dalam payung sistem yang berbeda dengan sistem perbankan sebelumnya (sistem konvensional). Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas tentang model trust dimensions dalam menciptakan loyalty stage dari konsumen jasa BPRS. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei pada konsumen jasa perbankan, yaitu pada BPRS di wilayah kerja Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto. Kemudian, objek penelitian dalam penelitian ini adalah trust dimensions yang terdiri dari customer’s disposition totrust, cognitive trust, dan affective trust, serta loyalty stage yang terdiri dari cognitive loyalty, affective loyalty, conative loyalty, dan action loyalty. Penentuan jumlah sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 155 responden dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah menggunakan probabilility sampling dan teknik pengambilan sampelnya adalah stratified random sampling. Alat pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pengukuran skalainterval. Responden memberikan jawaban pada rentang jawaban dari sangat tidak setuju hingga sangat setuju. Kemudian, analisisnya menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM). Analisis ini akan dibantu denganmenggunakan program komputer AMOS.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Trust Dimensions, Customer’s Disposition to Trust, Cognitive Trust, Affective Trust, Loyalty Stage, Cognitive Loyalty, Affective Loyalty, Conative Loyalty, Action Loyalty, BPR Syariah |
| Subjects: | L > L331 Loyalty |
| Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen |
| Depositing User: | Mr Fathu Rahman |
| Date Deposited: | 13 Aug 2025 04:21 |
| Last Modified: | 13 Aug 2025 04:21 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/35816 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
