Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Creating Public Services Information E-booklet at PT KAI DAOP 8 Surabaya

NURINDILLAH, Meisya Maulidyah (2025) Creating Public Services Information E-booklet at PT KAI DAOP 8 Surabaya. Diploma thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf

Download (741kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 August 2026.

Download (1MB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 August 2026.

Download (5MB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 August 2026.

Download (521kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf

Download (520kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Judul dari laporan praktik kerja ini adalah, “Creating Public Services Information EBooklet at PT KAI DAOP 8 Surabaya”. Praktik kerja ini telah dilaksanakan pada 01 September 2024 hingga 01 Desember 2024. Tujuan dari laporan praktik kerja ini adalah untuk menjelaskan pelaksanaan pelatihan kerja di PT. KAI DAOP 8 Surabaya, menggambarkan proses pembuatan e-buku informasi layanan publik di PT. KAI DAOP 8 Surabaya, serta menjelaskan hambatan dan solusi dalam penyampaian dan pemahaman informasi layanan publik kepada calon penumpang. Dalam pelaksanaan praktik kerja ini terdapat tiga metode untuk proses pembuatan ebookklet, yaitu observasi, interview, dan dokumentasi. Observasi dilakukan pada minggu pertama hingga minggu kedua praktik lapangan, dengan mengamati cara kerja bagian pelayanan saat berinteraksi dengan pelanggan. Wawancara dilakukan dengan Kasubur Customer Care, pegawai customer service, dan pegawai face recognition terkait pelayanan yang ada di PT KAI DAOP 8 Surabaya. Dokumentasi dilakukan dengan mencatat wawancara dan pengambilan gambar untuk konten e-booklet. Terdapat beberapa kendala pada proses pembuatan e-booklet, seperti menentukan konsep agar terlihat menarik dan menentukan isi konten agar konten dalam e-booklet terstruktur dan informatif. Oleh karena itu, warna-warna yang tidak terlalu mencolok dipilih, menambahkan elemen visual agar tampilan terlihat menarik, membuat outline, dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami agar pesan yang disampaikan tidak membingungkan pembaca.

Item Type: Thesis (Diploma)
Nomor Inventaris: D325083
Uncontrolled Keywords: KAI, E-booklet, Public Services
Subjects: C > C1020 Customer services
C > C432 Civil service
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > D3 Bahasa Inggris
Depositing User: Mrs. Meisya Maulidyah Nurindillah
Date Deposited: 19 Aug 2025 02:39
Last Modified: 19 Aug 2025 02:39
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/36022

Actions (login required)

View Item View Item