NURINDILLAH, Meisya Maulidyah (2025) Creating Public Services Information E-booklet at PT KAI DAOP 8 Surabaya. Diploma thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf Download (741kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (23MB) |
|
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (BabI)
BAB-I-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 19 August 2026. Download (1MB) |
|
|
PDF (BabII)
BAB-II-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 19 August 2026. Download (5MB) |
|
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 19 August 2026. Download (521kB) |
|
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
PDF (BabV)
BAB-V-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf Download (520kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf Download (1MB) |
|
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Meisya Maulidyah Nurindillah-J0A022049-Tugas Akhir-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Judul dari laporan praktik kerja ini adalah, “Creating Public Services Information EBooklet at PT KAI DAOP 8 Surabaya”. Praktik kerja ini telah dilaksanakan pada 01 September 2024 hingga 01 Desember 2024. Tujuan dari laporan praktik kerja ini adalah untuk menjelaskan pelaksanaan pelatihan kerja di PT. KAI DAOP 8 Surabaya, menggambarkan proses pembuatan e-buku informasi layanan publik di PT. KAI DAOP 8 Surabaya, serta menjelaskan hambatan dan solusi dalam penyampaian dan pemahaman informasi layanan publik kepada calon penumpang. Dalam pelaksanaan praktik kerja ini terdapat tiga metode untuk proses pembuatan ebookklet, yaitu observasi, interview, dan dokumentasi. Observasi dilakukan pada minggu pertama hingga minggu kedua praktik lapangan, dengan mengamati cara kerja bagian pelayanan saat berinteraksi dengan pelanggan. Wawancara dilakukan dengan Kasubur Customer Care, pegawai customer service, dan pegawai face recognition terkait pelayanan yang ada di PT KAI DAOP 8 Surabaya. Dokumentasi dilakukan dengan mencatat wawancara dan pengambilan gambar untuk konten e-booklet. Terdapat beberapa kendala pada proses pembuatan e-booklet, seperti menentukan konsep agar terlihat menarik dan menentukan isi konten agar konten dalam e-booklet terstruktur dan informatif. Oleh karena itu, warna-warna yang tidak terlalu mencolok dipilih, menambahkan elemen visual agar tampilan terlihat menarik, membuat outline, dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami agar pesan yang disampaikan tidak membingungkan pembaca.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | D325083 |
| Uncontrolled Keywords: | KAI, E-booklet, Public Services |
| Subjects: | C > C1020 Customer services C > C432 Civil service |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > D3 Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Mrs. Meisya Maulidyah Nurindillah |
| Date Deposited: | 19 Aug 2025 02:39 |
| Last Modified: | 19 Aug 2025 02:39 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/36022 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
