Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Experimental Marketing pada Instagram Program Studi Teknik Industri Unsoed untuk Mengetahui Faktor Dan Level yang Berpengaruh Menggunakan Desain Faktoral 2^3

FADANI, Teuku Axel Rahmadhan (2025) Experimental Marketing pada Instagram Program Studi Teknik Industri Unsoed untuk Mengetahui Faktor Dan Level yang Berpengaruh Menggunakan Desain Faktoral 2^3. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf

Download (247kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (819kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf

Download (267kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 August 2026.

Download (279kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 August 2026.

Download (494kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 August 2026.

Download (369kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] PDF (BabVI)
BAB-VI-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf

Download (259kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf

Download (244kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)

Abstract

Media sosial seperti Instagram telah menjadi platform vital untuk kegiatan promosi, termasuk untuk institusi pendidikan seperti Program Studi Teknik Industri Unsoed. Tantangan utamanya adalah menentukan strategi yang paling efektif di tengah berbagai pilihan faktor promosi. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan kombinasi faktor hari, biaya, dan jenis konten yang paling efektif untuk meningkatkan jangkauan promosi, serta mengukur pengaruh setiap faktor. Metode yang digunakan adalah Desain Faktorial 2³, dengan tiga faktor: hari (kerja/libur), biaya (Rp 20.000/Rp 30.000), dan jenis konten (gambar/video). Hasil data dianalisis menggunakan ANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor Hari (X1) dan Biaya (X2), serta interaksi antara keduanya (X1*X2), memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap jangkauan (viewers). Kombinasi paling optimal adalah promosi yang dilakukan pada hari kerja dengan biaya tinggi (Rp 30.000), serta jenis konten video.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: H25286
Uncontrolled Keywords: Desain Faktorial, Promosi, Media Sosial
Subjects: I > I260 Internet marketing
Divisions: Fakultas Teknik > S1 Teknik Industri
Depositing User: Mr. Teuku Axel Rahmadhan Fadani
Date Deposited: 21 Aug 2025 01:01
Last Modified: 21 Aug 2025 01:01
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/36275

Actions (login required)

View Item View Item