FADANI, Teuku Axel Rahmadhan (2025) Experimental Marketing pada Instagram Program Studi Teknik Industri Unsoed untuk Mengetahui Faktor Dan Level yang Berpengaruh Menggunakan Desain Faktoral 2^3. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf Download (247kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (819kB) |
|
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf Download (267kB) |
|
|
PDF (BabI)
BAB-I-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 21 August 2026. Download (279kB) |
|
|
PDF (BabII)
BAB-II-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 21 August 2026. Download (494kB) |
|
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 21 August 2026. Download (369kB) |
|
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) |
|
|
PDF (BabV)
BAB-V-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) |
|
|
PDF (BabVI)
BAB-VI-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf Download (259kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf Download (244kB) |
|
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Teuku Axel Rahmadhan Fadani-H1E021042-Skripsi-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (543kB) |
Abstract
Media sosial seperti Instagram telah menjadi platform vital untuk kegiatan promosi, termasuk untuk institusi pendidikan seperti Program Studi Teknik Industri Unsoed. Tantangan utamanya adalah menentukan strategi yang paling efektif di tengah berbagai pilihan faktor promosi. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan kombinasi faktor hari, biaya, dan jenis konten yang paling efektif untuk meningkatkan jangkauan promosi, serta mengukur pengaruh setiap faktor. Metode yang digunakan adalah Desain Faktorial 2³, dengan tiga faktor: hari (kerja/libur), biaya (Rp 20.000/Rp 30.000), dan jenis konten (gambar/video). Hasil data dianalisis menggunakan ANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor Hari (X1) dan Biaya (X2), serta interaksi antara keduanya (X1*X2), memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap jangkauan (viewers). Kombinasi paling optimal adalah promosi yang dilakukan pada hari kerja dengan biaya tinggi (Rp 30.000), serta jenis konten video.
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | H25286 |
| Uncontrolled Keywords: | Desain Faktorial, Promosi, Media Sosial |
| Subjects: | I > I260 Internet marketing |
| Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Industri |
| Depositing User: | Mr. Teuku Axel Rahmadhan Fadani |
| Date Deposited: | 21 Aug 2025 01:01 |
| Last Modified: | 21 Aug 2025 01:01 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/36275 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
