Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Orientasi Pemasaran terhadap Kinerja Pemasaran pada Pelaku UMKM di Kab. Banyumas: Peran Inovasi Produk sebagai Pemediasi

NISBANA, Tiyo Cahya (2025) Pengaruh Orientasi Pemasaran terhadap Kinerja Pemasaran pada Pelaku UMKM di Kab. Banyumas: Peran Inovasi Produk sebagai Pemediasi. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf

Download (45kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf

Download (21kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 August 2026.

Download (42kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 August 2026.

Download (310kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 August 2026.

Download (271kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf

Download (130kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf

Download (167kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)

Abstract

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peran strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi pemasaran terhadap kinerja pemasaran pada UMKM di Kabupaten Banyumas, dengan inovasi produk sebagai variabel mediasi. Sampel penelitian terdiri dari 199 pelaku UMKM yang memenuhi kriteria tertentu, dengan data yang dikumpulkan melalui kuesioner online menggunakan Google Form. Analisis data dilakukan menggunakan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, serta terhadap inovasi produk. Selain itu, inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Inovasi produk memediasi pengaruh antara orientasi pemasaran terhadap kinerja pemasaran secara signifikan. Temuan ini memberikan wawasan baru tentang pentingnya orientasi pemasaran dan inovasi produk dalam meningkatkan kinerja pemasaran UMKM.

Item Type: Thesis (Masters)
Nomor Inventaris: P225328
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk; Kinerja Pemasaran; Orientasi Pemasaran; Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)
Subjects: M > M80 Marketing
Divisions: Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen
Depositing User: Mr Tiyo Cahya Nisbana
Date Deposited: 28 Aug 2025 07:06
Last Modified: 28 Aug 2025 07:06
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/37154

Actions (login required)

View Item View Item