NISBANA, Tiyo Cahya (2025) Pengaruh Orientasi Pemasaran terhadap Kinerja Pemasaran pada Pelaku UMKM di Kab. Banyumas: Peran Inovasi Produk sebagai Pemediasi. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf Download (45kB) |
|
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) |
|
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf Download (21kB) |
|
|
PDF (BabI)
BAB I-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 28 August 2026. Download (42kB) |
|
|
PDF (BabII)
BAB II-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 28 August 2026. Download (310kB) |
|
|
PDF (BabIII)
BAB III-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only until 28 August 2026. Download (271kB) |
|
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (382kB) |
|
|
PDF (BabV)
BAB V-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf Download (130kB) |
|
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf Download (167kB) |
|
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Tiyo Cahya Nisbana-C2C021039-Tesis-2025.pdf Restricted to Repository staff only Download (536kB) |
Abstract
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peran strategis dalam mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh orientasi pemasaran terhadap kinerja pemasaran pada UMKM di Kabupaten Banyumas, dengan inovasi produk sebagai variabel mediasi. Sampel penelitian terdiri dari 199 pelaku UMKM yang memenuhi kriteria tertentu, dengan data yang dikumpulkan melalui kuesioner online menggunakan Google Form. Analisis data dilakukan menggunakan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa orientasi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, serta terhadap inovasi produk. Selain itu, inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Inovasi produk memediasi pengaruh antara orientasi pemasaran terhadap kinerja pemasaran secara signifikan. Temuan ini memberikan wawasan baru tentang pentingnya orientasi pemasaran dan inovasi produk dalam meningkatkan kinerja pemasaran UMKM.
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Nomor Inventaris: | P225328 |
| Uncontrolled Keywords: | Inovasi Produk; Kinerja Pemasaran; Orientasi Pemasaran; Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) |
| Subjects: | M > M80 Marketing |
| Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen |
| Depositing User: | Mr Tiyo Cahya Nisbana |
| Date Deposited: | 28 Aug 2025 07:06 |
| Last Modified: | 28 Aug 2025 07:06 |
| URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/37154 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
