HIDAYAT, Syahrul Holis (2019) Analisis Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Kopi Palasari Pada Kelompok Tani Hutan Giri Senang di Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
|
PDF (Cover)
COVER.pdf Download (38kB) | Preview |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (485kB) |
||
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (184kB) | Preview |
|
PDF (BabI)
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (316kB) |
||
PDF (BabII)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) |
||
PDF (BabIII)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (487kB) |
||
PDF (BabIV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (488kB) |
||
PDF (BabV)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
||
|
PDF (Daftarpustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (279kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (861kB) |
Abstract
Kecamatan Cilengkrang merupakan salah satu kecamatan penghasil kopi di Kabupaten Bandung. Perubahan kondisi lingkungan pasar akan mempengaruhi strategi pemasaran yang diterapkan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengidentifikasi faktor internal dan eksternal dalam pemasaran penjualan kopi. (2) Merumuskan alternatif strategi yang dapat diterapkan dalam memasarkan kopi. (3) Menentukan prioritas strategi pemasaran yang tepat untuk diterapkan dalam memasarkan kopi. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli-Agustus 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah survey. Penentuan responden menggunakan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis matriks IFE dan EFE, analisis matriks IE, matriks SWOT, Matriks QSPM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) a. Lingkungan internal pemasaran berada pada posisi rata-rata. Kekuatan utama yaitu faktor kualitas kopi yang dihasilkan bermutu tinggi. Sedangkan kelemahan utama yaitu faktor lokasi produksi dan pemasaran yang belum mudah dijangkau konsumen. b. Lingkungan eksternal pemasaran berada pada posisi sedang. Peluang utama yaitu faktor dukungan yang cukup baik dari pemda setempat. Sedangkan ancaman utama yaitu faktor masyarakat yang kritis dengan harga (3) Kelompok Tani Hutan Giri Senang berada pada hold and maintain strategy, sehingga strategi dilakukan adalah penetrasi pasar dan pengembangan produk (4) Prioritas utama strategi yang dihasilkan adalah mengembangkan daya saing produk dan memperluas jangkauan pasar lokal dan ekspor.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | A19087 |
Uncontrolled Keywords: | Kopi, strategi pemasaran, SWOT, QSPM |
Subjects: | C > C518 Coffee M > M80 Marketing |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | Mr Supriyana Supriyana |
Date Deposited: | 18 Feb 2020 02:18 |
Last Modified: | 18 Feb 2020 02:18 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/3739 |
Actions (login required)
View Item |