Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Sensory Brand Experience terhadap Brand Love dengan Brand Authenticity sebagai Variabel Pemediasi (Studi pada Pelanggan Kafe Lokal di Purwokerto)

NURUDIN, Rezanto (2025) Pengaruh Sensory Brand Experience terhadap Brand Love dengan Brand Authenticity sebagai Variabel Pemediasi (Studi pada Pelanggan Kafe Lokal di Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Rezanto Nurudin-C1B021040-Skripsi-2025.pdf

Download (254kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Rezanto Nurudin-C1B021040-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Rezanto Nurudin-C1B021040-Skripsi-2025.pdf

Download (121kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Rezanto Nurudin-C1B021040-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 November 2026.

Download (153kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Rezanto Nurudin-C1B021040-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 November 2026.

Download (250kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Rezanto Nurudin-C1B021040-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 November 2026.

Download (204kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Rezanto Nurudin-C1B021040-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (811kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Rezanto Nurudin-C1B021040-Skripsi-2025.pdf

Download (165kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Rezanto Nurudin-C1B021040-Skripsi-2025.pdf

Download (177kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Rezanto Nurudin-C1B021040-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh sensory brand experience terhadap brand love pada pelanggan kafe lokal di Purwokerto, dengan menguji brand authenticity sebagai variabel pemediasi. Studi kuantitatif ini menggunakan data primer dari 137 responden yang dianalisis melalui pendekatan Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Temuan utama mengindikasikan bahwa sensory brand experience tidak secara langsung membentuk brand love. Pengaruh tersebut baru terwujud melalui jalur tidak langsung; sensory brand experience terbukti menjadi anteseden signifikan bagi terbentuknya brand authenticity. Selanjutnya, brand authenticity inilah yang secara positif dan signifikan mendorong terciptanya brand love. Dengan demikian, penelitian ini mengonfirmasi bahwa brand authenticity memegang peranan sebagai mediator penuh (full mediation). Pengalaman sensorik yang dirasakan konsumen hanya dapat bertransformasi menjadi brand love apabila pengalaman tersebut berhasil membangun persepsi keaslian merek yang kuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C25493
Uncontrolled Keywords: Sensory Brand Experience, Brand Love, Brand Authenticity, Kafe Lokal, PLS-SEM
Subjects: B > B337 Brand name products
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mr. Rezanto Nurudin
Date Deposited: 12 Nov 2025 01:30
Last Modified: 12 Nov 2025 01:30
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/38000

Actions (login required)

View Item View Item