Preferensi konsumen terhadap atribut minyak goreng kemasan di kota cirebon

FAJRIATI, Melly Hafsah (2017) Preferensi konsumen terhadap atribut minyak goreng kemasan di kota cirebon. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (102kB) | Preview
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] PDF (BabI)
Bab I_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] PDF (BabII)
Bab II_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] PDF (BabIII)
Bab III_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] PDF (BabIV)
Bab IV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] PDF (BabV)
Bab V_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img]
Preview
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka_1.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)

Abstract

Minyak goreng merupakan salah satu bahan pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, terutama untuk kebutuhan rumah tangga. Banyaknya produk minyak goreng yang beredar di pasaran membuat persaingan antar produsen minyak goreng di pasar menjadi ketat, sehingga produsen harus mengetahui preferensi konsumen dalam memilih minyak goreng kemasan. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengetahui atribut-atribut yang dipertimbangkan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian minyak goreng kemasan, (2) mengetahui peringkat kepentingan atribut pembelian minyak goreng kemasan menurut konsumen, (3) Mengetahui preferensi konsumen terhadap atribut minyak goreng kemasan di Kota Cirebon. Penelitian ini dilaksanakan di supermarket Carrefour, Giant Extra, Ramayana, Superindo, dan Surya Toserba pada bulan Agustus hingga September 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan pengambilan sampel menggunakan metode Accidental Sampling (sampling kebetulan). Jumlah sampel 100 responden. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Cochran Q Test dan analisis conjoint. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) atribut yang dipertimbangkan konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian minyak goreng kemasan yaitu, atribut harga, atribut kemasan, atribut volume, atribut kepuasan, (2) Bagi konsumen, peringkat kepentingan atribut secara berturut-turut adalah kepuasan, harga, kemasan, volume (3) Preferensi konsumen terhadap atribut minyak goreng kemasan di Kota Cirebon yaitu konsumen merasa sangat puas dalam membeli minyak goreng kemasan dengan harga yaitu Rp25.000,00 sampai dengan Rp35.000,00 dalam sekali transaksi pembelian minyak goreng kemasan dengan kemasan botol plastik sedang, dengan volume 2 liter sampai 3 liter.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: A17101
Uncontrolled Keywords: konsumen,minyak goreng kemasan
Subjects: B > B337 Brand name products
Divisions: Fakultas Pertanian > S1 Agroteknologi
Depositing User: Mr Supriyana Supriyana
Date Deposited: 25 Oct 2018 06:43
Last Modified: 23 Jun 2022 05:20
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/468

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year