ANGELIA, Happy Desica (2018) Analisis Pengaruh Kredibilitas Selebriti, Kredibilitas Iklan, dan Electronic Word of Mouth Terhadap Niat Beli Melalui Sikap pada Merek dan Iklan (Studi pada Konsumen Bandung Makuta). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (666kB) |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (666kB) |
|
PDF (Abtsrak)
Abstrak_1.pdf Download (136kB) |
|
PDF (BabI)
BabI_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) |
|
PDF (BabII)
BabII_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
|
PDF (BabIII)
BabIII_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) |
|
PDF (BabIV)
BabIV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (382kB) |
|
PDF (BabV)
BabV_1.pdf Download (96kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DaftarPustaka_1.pdf Download (302kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (680kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kredibilitas selebriti, kredibilitas iklan, dan electronic word of mouth terhadap niat beli melalui sikap pada merek dan iklan. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 110 responden yang merupakan masyarakat di Bandung maupun di luar Bandung yang pernah melihat iklan Bandung Makuta di media sosial Instagram, menonton ulasan orang lain mengenai Bandung Makuta di Youtube, dan mengetahui selebriti Laudya Cynthia Bella. Metode pemilihan sampel yang dipakai dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Kemudian, data dianalisis dengan menggunakan analisis jalur yang terdiri dari 3 sub-struktur. Hasil analisis substruktur pertama menunjukkan variabel kredibilitas selebriti dan kredibilitas iklan berpengaruh terhadap sikap pada iklan. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,495. Artinya, sebanyak 49,5% pengaruh kredibilitas selebriti dan kredibilitas iklan terhadap sikap pada iklan. Hasil analisis pada sub-struktur kedua menunjukkan kredibilitas selebriti dan sikap pada iklan mempengaruhi sikap terhadap merek. Sedangkan, kredibilitas iklan dan EWOM tidak mempengaruhi sikap terhadap merek. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,555. Artinya, sebesar 55,5% pengaruh kredibilitas selebriti dan sikap pada iklan mempengaruhi sikap konsumen pada merek. Hasil analisis sub-struktur ketiga menunjukkan bahwa sikap terhadap iklan dan sikap terhadap merek berpengaruh pada niat beli. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,271. Artinya, sebesar 27,1% pengaruh sikap pada iklan dan merek mampu mempengaruhi niat beli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C18179 |
Uncontrolled Keywords: | Kredibilitas selebriti, kredibilitas iklan, EWOM, sikap terhadap iklan, sikap terhadap merek, niat beli. |
Subjects: | B > B337 Brand name products P > P668 Purchasing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Endang Kasworini |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 03:30 |
Last Modified: | 04 Aug 2020 03:30 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/4714 |
Actions (login required)
View Item |