JULIANTO, Ega Rizky (2018) Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Harga Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen (Studi pada Konsumen Kawasaki Ninja di Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover_1.pdf Download (45kB) |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (409kB) |
|
PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf Download (26kB) |
|
PDF (BabI)
BabI_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (531kB) |
|
PDF (BabII)
BabII_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
|
PDF (BabIII)
BabIII_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
|
PDF (BabIV)
BabIV_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) |
|
PDF (BabV)
BabV_1.pdf Download (25kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DaftarPustaka_1.pdf Download (152kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Dan Harga Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen (Studi pada Konsumen Kawasaki Ninja di Purwokerto). Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, promosi, dan harga terhadap kepuasan konsumen, serta untuk menganalisis pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada pengguna Kawasaki Ninja di Purwokerto. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pemilik sekaligus pengguna Motor Kawasaki Ninja di Purwokerto. Penentuan ukuran sampel menggunakan metode interval taksiran, Metode pengambilan sampel menggunakan metode teknik purpossive sampling. Alat analisis menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk, promosi, dan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Selain itu kepuasan konsumen juga berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Implikasi penelitian ini yaitu Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa variabel kualitas produk, promosi, dan harga memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen juga mempunyai pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen. Berkaitan dengan hal tersebut perlu dipertimbangkan implikasi berikut ini: Produsen motor Kawasaki Ninja hendaknya terus meningkatkan kualitas produk dari motor Kawasaki Ninja itu sendiri, dengan memberikan fitur-fitur baru yang inovatif, dan sentuhan teknologi terkini, sehingga konsumen akan selalu tertarik untuk terus mengikuti upgrade motor nya pada tingkat yang lebih bagus sehingga membuat konsumen merasa lebih puas; Produsen motor Kawasaki Ninja hendaknya meningkatkan kegiatan promosi, tidak hanya lewat media, tetapi juga melalui promosi yang memberikan keuntungan yang besar bagi konsumen seperti diskon, layanan purna jual gratis, servis gratis dalam jangka waktu tertentu, mengadakan event-event besar supaya para pemilik motor Kawasaki Ninja bisa semakin erat komunikasinya dan sebagai sarana silaturahmi para pemilik motor Kawasaki Ninja; Faktor harga juga hendaknya menjadi pertimbangan produsen Kawasaki Ninja supaya bisa meningkatkan kepuasan konsumen, yaitu dengan memberikan harga yang terjangkau, tidak mematok harga yang terlalu tinggi, tetapi menetapkan harga sesuai dengan segmen pembeli, dan mengambil keuntungan secara wajar; Untuk meningkatkan loyalitas konsumen terhadap motor Kawasaki Ninja hendaknya pihak produsen terus memberikan layanan yang mampu memberikan rasa puas bagi pembeli motor Kawasaki Ninja baik dari aspek kualitas produk, promosi, maupun harga.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C18271 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas produk, promosi, harga, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen. |
Subjects: | C > C793 Consumers L > L331 Loyalty |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Endang Kasworini |
Date Deposited: | 10 Aug 2020 07:10 |
Last Modified: | 10 Aug 2020 07:10 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/4827 |
Actions (login required)
View Item |