Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Brand Awareness, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening pada Produk Sepeda Motor Merek Yamaha (Studi Pada Masyarakat Purwokerto)

SETIAWAN, Aris (2018) Pengaruh Brand Awareness, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening pada Produk Sepeda Motor Merek Yamaha (Studi Pada Masyarakat Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover_1.pdf

Download (97kB)
[img] PDF (Legalitas)
Legalitas_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] PDF (Abstrak)
Abstrak_1.pdf

Download (100kB)
[img] PDF (BabI)
BabI_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] PDF (BabII)
BabII_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] PDF (BabIII)
BabIII_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] PDF (BabIV)
BabIV_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] PDF (BabV)
BabV_1.pdf

Download (138kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DaftarPustaka_1.pdf

Download (156kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Pengaruh Brand Awareness, Kualitas Produk dan citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Produk Sepeda Motor Merek Yamaha (Studi Pada Masyarakat Purwokerto ). Tujuan penelitian ini yaitu mengembangkan penelitian sebelumnya tentang loyalitas konsumen dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna sepeda motor Yamaha yang berdomisili di Purwokerto. Penentuan ukuran sampel menggunakan metode interval taksiran. Metode pengambilan sampel menggunakan metode teknik convenience sampling. Alat analisis menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan brand awareness, dan citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Sedangkan kualitas produk secara signifikan mampu mempengaruhi kepuasan dan loyalitas konsumen. Implikasi penelitian ini yaitu berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa variabel brand awareness dan citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumenn. Sedangkan kualitas produk secara signifikan mampu mempengaruhi kepuasan dan loyalitas konsumen. Berkaitan dengan hal tersebut perlu dipertimbangka implikasi berikut ini: perusahaan Yamaha harus tetap melakukan strategi untuk terus meningkatkan kesadaran konsumen terhadap sepeda motor Yamaha, supaya konsumen lebih mengenal sepeda motor Yamaha dengan lebih baik dan detail; produsen sepeda motor Yamaha untuk fokus pada pengembangan kualitas produk sepeda motor Yamaha itu sendiri, disarankan bagi produsen untuk terus meningkatkan kualitas produk dari semua aspek baik dari segi performa mesin, kecanggihan fitur, daya tahan dan ketangguhan mesin, spesifikasi yang sesuai standar, keawetan motor, ketersediaan spare part dan bengkel serta memperbanyak varian motor baru dengan memadukan inovasi yang sesuai dengan kondisi kemajuan saat ini; perusahaan Yamaha harus tetap berupaya meningkatkan citra merek sepeda motor Yamaha, agar konsumen memiliki keyakinan yang kuat untuk memilih sepeda motor Yamaha sebagai moda transportasi roda dua nya. Dimana yang citra yang sudah melekat pada sepeda motor yamaha yaitu bahwa sepeda motor yamaha memiliki akselerasi dn kecepatan yang tinggi di banding dengan sepeda motor lainnya yaitu dengan taglinenya yamaha selalu di depan. Dan upaya yang bisa dilakukan dengan membuat tagline lagi dengan sepeda motor yamaha irit, karna di benak konsumen saat ini sepeda motor yamaha itu boros, sehingga produsen harus merubah mainset tersebut kalo sepeda motor yamaha itu irit dan di buktikan dengan aslinya yang pasti

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: C18301
Uncontrolled Keywords: Brand awareness, kualitas produk, citra merek, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen
Subjects: C > C793 Consumers
J > J59 Job satisfaction Performance Vocation
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Mrs Endang Kasworini
Date Deposited: 12 Aug 2020 02:19
Last Modified: 12 Aug 2020 02:19
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/4866

Actions (login required)

View Item View Item