FADHILA, Putri Athira (2020) The Influence of Brand Identity Towards Customer Brand Loyalty (Study on Young Indonesian Consumer of "Innisfree" Korean Beauty Brand). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf Download (333kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (649kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf Download (226kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (533kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (438kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (637kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (671kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf Download (365kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Putri Athira F-C1H016032-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) |
Abstract
Sejak dahulu kala, kecantikan adalah salah satu kebutuhan bagi manusia. Terutama wanita, di mana mereka terbiasa di asosiasikan. Saat ini, ada banyak sumber untuk masuk ke dunia kecantikan. Yang menarik perhatian penulis adalah kecantikan Korea. Saat ini, budaya Korea Selatan merembes ke banyak negara di dunia terutama Indonesia. Dikenal karena bahan-bahannya yang kaya dan teknologi canggih. Innisfree adalah salah satu merek yang dikenal sebagai pelopor merek kecantikan alami di Korea Selatan, di mana identitasnya dikenal sebagai keindahan alam Jeju. Saat ini mereka bersaing dengan jenis identitas merek yang serupa di Indonesia. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah identitas merek memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas merek pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner untuk memperoleh jenis data kuantitatif dan analisis dengan jumlah 110 responden di wilayah Indonesia. Pengambilan sampel dalam penelitian ini yang digunakan adalah non-probability sampling dan metode purposive sampling digunakan karena memerlukan beberapa karakteristik untuk responden yang mengisi kuesioner seperti yang berusia antara 17-35 tahun dan yang aktivitas pembeliannya minimal dua kali atau lebih. Dengan menggunakan variabel-variabel ini, sampai pada kesimpulan dari data output penelitian ini bahwa: (1) ada pengaruh positif dari visi merek terhadap loyalitas merek pelanggan, (2) ada pengaruh positif dari nilai merek terhadap loyalitas merek pelanggan, ( 3) ada pengaruh positif dari positioning merek terhadap loyalitas merek pelanggan, dan (4) tidak ada pengaruh positif dari kepribadian merek terhadap loyalitas merek pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C20117 |
Uncontrolled Keywords: | Merek, Loyalitas, Identitas Merek, Visi Merek, Nilai Merek, Posisi Merek, Kepribadian Merek, Loyalitas Merek Pelanggan |
Subjects: | B > B337 Brand name products L > L331 Loyalty S > S372 Skin Care |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Putri Athira Fadhila |
Date Deposited: | 24 Sep 2020 01:15 |
Last Modified: | 24 Sep 2020 01:15 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5467 |
Actions (login required)
View Item |