Daya Tarik Produk Indigenous untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran (Studi Pada IKM Batik se-Barlingmascakeb)

SETYAWATI, Harini Abrilia (2020) Daya Tarik Produk Indigenous untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran (Studi Pada IKM Batik se-Barlingmascakeb). Doctoral thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-2020.pdf

Download (447kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-2020_compressed (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-2020_compressed.pdf

Download (282kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-FEB-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-FEB-2020_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-FEB-2020_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-FEB-2020_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-FEB-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (725kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-2020_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis construct baru sebagai variabel yang diproposisikan dapat meningkatkan kinerja pemasaran dan memediasi hubungan antara product differentiation dengan marketing performance, yaitu Indigenous Product Attractiveness. Grand Theory dari penelitian ini adalah sintesa Resources based view Theory dan Social Cognitive Theory yang merupakan pengembangan dari Social Learning Theory yang dikembangkan oleh Albert Bandura. Indigenous Product Attractiveness didefinisikan sebagai atribut produk yang tercermin dalam budaya lokal. Populasi dalam penelitian ini adalah IKM Batik yang berada dalam wilayah Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden pemilik IKM Batik. Hasil penelitian menunjukan pengujian pengaruh innovation capability terhadap product differentiation terbukti berpengaruh positif terhadap product differentiation. Pengujian pengaruh market sensing capability terhadap product differentiation menunjukkan bahwa variabel market sensing capability terbukti berpengaruh positif terhadap product differentiation. Pengujian pengaruh innovation capability dan market sensing capability terhadap indigenous product attractiveness menunjukkan bahwa innovation capability dan market sensing capability terbukti berpengaruh terhadap indigenous product attractiveness, sedangkan product differentiation tidak terbukti berpengaruh positif terhadap indigenous product attractiveness. Pengujian pengaruh innovation capability dan indigenous product attractiveness terhadap marketing performance menunjukkan bahwa innovation capability dan indigenous product attractiveness terbukti berpengaruh positif terhadap marketing performance, sedangkan product differentiation tidak terbukti berpengaruh positif terhadap marketing performance. Keywords: product differentiation, indigenous product attractiveness, dan marketing performance

Item Type: Thesis (Doctoral)
Nomor Inventaris: P20029
Uncontrolled Keywords: product differentiation, indigenous product attractiveness, dan marketing performance
Subjects: M > M82 Marketing Retail trade Selling
Divisions: Program Pascasarjana > S3 Ilmu Manajemen
Depositing User: Mrs Harini Abrilia Setyawati
Date Deposited: 03 Nov 2020 07:02
Last Modified: 03 Nov 2020 07:21
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5879

Actions (login required)

View Item View Item