SETYAWATI, Harini Abrilia (2020) Daya Tarik Produk Indigenous untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran (Studi Pada IKM Batik se-Barlingmascakeb). Doctoral thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-2020.pdf Download (447kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-2020_compressed (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (382kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-2020_compressed.pdf Download (282kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (685kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-FEB-2020_compressed.pdf Restricted to Repository staff only Download (369kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-FEB-2020_compressed.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-FEB-2020_compressed.pdf Restricted to Repository staff only Download (530kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-FEB-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (725kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-2020.pdf Download (493kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Harini Abrilia Setyawati-P3CB14004-Disertasi-2020_compressed.pdf Restricted to Repository staff only Download (545kB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis construct baru sebagai variabel yang diproposisikan dapat meningkatkan kinerja pemasaran dan memediasi hubungan antara product differentiation dengan marketing performance, yaitu Indigenous Product Attractiveness. Grand Theory dari penelitian ini adalah sintesa Resources based view Theory dan Social Cognitive Theory yang merupakan pengembangan dari Social Learning Theory yang dikembangkan oleh Albert Bandura. Indigenous Product Attractiveness didefinisikan sebagai atribut produk yang tercermin dalam budaya lokal. Populasi dalam penelitian ini adalah IKM Batik yang berada dalam wilayah Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden pemilik IKM Batik. Hasil penelitian menunjukan pengujian pengaruh innovation capability terhadap product differentiation terbukti berpengaruh positif terhadap product differentiation. Pengujian pengaruh market sensing capability terhadap product differentiation menunjukkan bahwa variabel market sensing capability terbukti berpengaruh positif terhadap product differentiation. Pengujian pengaruh innovation capability dan market sensing capability terhadap indigenous product attractiveness menunjukkan bahwa innovation capability dan market sensing capability terbukti berpengaruh terhadap indigenous product attractiveness, sedangkan product differentiation tidak terbukti berpengaruh positif terhadap indigenous product attractiveness. Pengujian pengaruh innovation capability dan indigenous product attractiveness terhadap marketing performance menunjukkan bahwa innovation capability dan indigenous product attractiveness terbukti berpengaruh positif terhadap marketing performance, sedangkan product differentiation tidak terbukti berpengaruh positif terhadap marketing performance. Keywords: product differentiation, indigenous product attractiveness, dan marketing performance
Item Type: | Thesis (Doctoral) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P20029 |
Uncontrolled Keywords: | product differentiation, indigenous product attractiveness, dan marketing performance |
Subjects: | M > M82 Marketing Retail trade Selling |
Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S3 Ilmu Manajemen |
Depositing User: | Mrs Harini Abrilia Setyawati |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 07:02 |
Last Modified: | 03 Nov 2020 07:21 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/5879 |
Actions (login required)
View Item |