PUTRI, Dyla Annisa (2018) Perbedaan Efektivitas Modul dan Video untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Anatomi Fisiologi Kardiovaskuler pada Mahasiswa Jurusan Keperawatan Universitas Jenderal Soedirman. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Dyla Annisa Putri-G1D014036-Skripsi-2018_1.pdf Download (92kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Dyla Annisa Putri-G1D014036-Skripsi-2018_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (466kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Dyla Annisa Putri-G1D014036-Skripsi-2018_1.pdf Download (159kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Dyla Annisa Putri-G1D014036-Skripsi-2018_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Dyla Annisa Putri-G1D014036-Skripsi-2018_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Dyla Annisa Putri-G1D014036-Skripsi-2018_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Dyla Annisa Putri-G1D014036-Skripsi-2018_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Dyla Annisa Putri-G1D014036-Skripsi-2018_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Dyla Annisa Putri-G1D014036-Skripsi-2018_1.pdf Download (203kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Dyla Annisa Putri-G1D014036-Skripsi-2018_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) |
Abstract
Latar Belakang : Kesulitan belajar materi anatomi fisiologi system kardiovaskuler salah satunya ditandai dengan rendahnya hasil belajar kognitif. Modul dan video dikembangkan untuk meningkatkan hasil belajar kognitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan efektivitas modul dan video untuk meningkatkan hasil belajar kognitif anatomi dan fisiologi kardiovaskuler. Metode Penelitian : Desain penelitian ini menggunakan quasi experiment dengan 30 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah quota sampling. Responden penelitian dibagi menjadi kelompok modul dan video. Data dianalisis dengan menggunakan Uji Wilcoxon, T-Test Berpasangan, dan T-Test Tidak Berpasangan. Hasil : Terdapat peningkatan rerata skor hasil belajar kognitif pada kelompok modul dengan nilai p-value = 0,001 dan kelompok video dengan nilai p-value = 0,000. Tidak ada perbedaan yang bermakna pada peningkatan skor hasil belajar kognitif antara kedua kelompok dengan p-value = 0,347. Kesimpulan : Modul dan video sama-sama efektif untuk meningkatkan hasil belajar kognitif anatomi fisiologi sistem kardiovaskuler.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | G18131 |
Uncontrolled Keywords: | Belajar, Kognitif, Modul, dan Video. |
Subjects: | C > C522 Cognitive styles |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Mrs Rahma Siwi Utami |
Date Deposited: | 26 Nov 2020 02:01 |
Last Modified: | 26 Nov 2020 02:01 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/6544 |
Actions (login required)
View Item |