Digitalisasi Komunikasi Pemasaran Objek dan Daya Tarik Wisata oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap Dalam Menarik Kunjungan Wisatawan

FIKRI, Aliefah Permata (2017) Digitalisasi Komunikasi Pemasaran Objek dan Daya Tarik Wisata oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap Dalam Menarik Kunjungan Wisatawan. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
Cover.pdf

Download (105kB)
[img] PDF (Legalias)
Legalitas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (104kB)
[img] PDF (BabI)
BabI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] PDF (BabII)
BabII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)
[img] PDF (BabIII)
BabIII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] PDF (BabIV)
BabIV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (BabV)
BabV.pdf

Download (109kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (218kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai digitalisasi komunikasi pemasaran Obyek dan Daya Tarik Wisata (ODTW) Kabupaten Cilacap yang dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata Kabupaten Cilacap dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. Penggunaan digitalisasi sebagai bentuk kegiatan komunikasi pemasaran merupakan hal yang sangat penting karena di era globalisasi ini bentuk pemasaran digital telah berkembang pesat bahkan keberadaannya dapat menggeser eksistensi pemasaran tradisional. Digitalisasi komunikasi pemasaran menjadi terobosan baru untuk melakukan kegiatan pemasaran pariwisata dengan cara yang lebih praktis dan efesien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk kemasan digitalisasi objek dan daya tarik wisata yang dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata Kabupaten Cilacap dan untuk mengetahui kegiatan online marketing yang dilakukan oleh Dinas Olah Raga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Cilacap dalam menarik kunjungan wisatawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif sehingga menghasilkan deskripsi mendalam mengenai kegiatan digitalisasi komunikasi pemasran ODTW yang dilakukan oleh Dinas Pemuda, Olah Raga, dan pariwisata Kabupaten Cilacap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata Kabupaten Cilacap melakukan digitalisasi komunikasi pemasaran melalui online marketing dengan menggunakan media-media yang dipilih yang dianggap sesuai dengan khalayak saat ini yaitu Website, Aplikasi, Facebook, Twitter, Instagram, dan Youtube.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: F17511
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasaran, digitalisasi, Dinas Pemuda, Olah Raga, dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Obyek dan Daya Tarik Wisata (ODTW)
Subjects: C > C1009 Cultural tourism
M > M80 Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mr Fathu Rahman Rosyidi
Date Deposited: 02 Dec 2020 02:31
Last Modified: 02 Dec 2020 02:31
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/6700

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year