Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Evaluasi Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Klinik Utama Palang Merah Indonesia Purwokerto

LARINAUNG, Rezky Oktovision (2020) Evaluasi Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Klinik Utama Palang Merah Indonesia Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf

Download (289kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (751kB)
[img] PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (838kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] PDF (Daftarpustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf

Download (390kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (753kB)

Abstract

Latar Belakang: Kepuasan pasien menjadi tolak ukur untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan oleh Apoteker. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian oleh apoteker serta mengetahui apakah terdapat hubungan antara karakteristik pasien dengan kepuasan pasien terhadap pelayanan apoteker di Klinik Utama PMI Purwokerto. Metode: Penelitian ini merupakan studi observasional dengan pendekatan cross sectional. Teknik pengambilan sampel accidental sampling kepada 110 pasien yang telah mendapatkan pelayanan apoteker sesuai dengan kriteria inklusi. Pengukuran kepuasan menggunakan kuesioner PSPSQ (Patient Satisfaction with Pharmacist Service). Data kepuasan pasien dianalisis secara deskriptif dengan menilai skor dan tingkat kepuasan. Data karakteristik berupa jenis kelamin dan pekerjaan dianalisis menggunakan uji t-independent, karakteristik usia dianalisis menggunakan uji Mann-Whitney, dan karakteristik tingkat pendidikan menggunakan uji Kruskal-Wallis. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pasien masuk dalam kategori kurang puas dengan skor rata-rata 2,93. Hasil uji analisis menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara kepuasan pasien dengan karakteristik jenis kelamin dan status pekerjaaan (p>0,05), sedangkan terdapat hubungan antara kepuasan pasien dengan karakteristik usia dan tingkat pendidikan pasien (p<0,05) di Klinik Utama PMI Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: I20139
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien, Pelayanan Apoteker, Klinik Utama PMI Purwokerto, Karakteristik Pasien
Subjects: C > C647 Community health services
J > J56 Job satisfaction
Divisions: Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Farmasi
Depositing User: Mr Rezky Oktovision Larinaung
Date Deposited: 22 Dec 2020 06:37
Last Modified: 22 Dec 2020 06:37
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/6805

Actions (login required)

View Item View Item