LARINAUNG, Rezky Oktovision (2020) Evaluasi Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Klinik Utama Palang Merah Indonesia Purwokerto. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf Download (289kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (751kB) |
|
PDF (ABSTRAK)
ABSTRAK-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (257kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (838kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
|
PDF (Daftarpustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf Download (390kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Rezky Oktovision Larinaung-I1C015025-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (753kB) |
Abstract
Latar Belakang: Kepuasan pasien menjadi tolak ukur untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan oleh Apoteker. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian oleh apoteker serta mengetahui apakah terdapat hubungan antara karakteristik pasien dengan kepuasan pasien terhadap pelayanan apoteker di Klinik Utama PMI Purwokerto. Metode: Penelitian ini merupakan studi observasional dengan pendekatan cross sectional. Teknik pengambilan sampel accidental sampling kepada 110 pasien yang telah mendapatkan pelayanan apoteker sesuai dengan kriteria inklusi. Pengukuran kepuasan menggunakan kuesioner PSPSQ (Patient Satisfaction with Pharmacist Service). Data kepuasan pasien dianalisis secara deskriptif dengan menilai skor dan tingkat kepuasan. Data karakteristik berupa jenis kelamin dan pekerjaan dianalisis menggunakan uji t-independent, karakteristik usia dianalisis menggunakan uji Mann-Whitney, dan karakteristik tingkat pendidikan menggunakan uji Kruskal-Wallis. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pasien masuk dalam kategori kurang puas dengan skor rata-rata 2,93. Hasil uji analisis menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara kepuasan pasien dengan karakteristik jenis kelamin dan status pekerjaaan (p>0,05), sedangkan terdapat hubungan antara kepuasan pasien dengan karakteristik usia dan tingkat pendidikan pasien (p<0,05) di Klinik Utama PMI Purwokerto.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | I20139 |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien, Pelayanan Apoteker, Klinik Utama PMI Purwokerto, Karakteristik Pasien |
Subjects: | C > C647 Community health services J > J56 Job satisfaction |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Farmasi |
Depositing User: | Mr Rezky Oktovision Larinaung |
Date Deposited: | 22 Dec 2020 06:37 |
Last Modified: | 22 Dec 2020 06:37 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/6805 |
Actions (login required)
View Item |