Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Studi Komparasi Kepuasan Pasien Unit Pelayanan Umum RSGM Unsoed dan Poliklinik Gigi PMI Adyaksa Kabupaten Banyumas dengan Pendekatan Dental Satisfaction Questionnaire (DSQ)

MARBUN, Nur Farida (2018) Studi Komparasi Kepuasan Pasien Unit Pelayanan Umum RSGM Unsoed dan Poliklinik Gigi PMI Adyaksa Kabupaten Banyumas dengan Pendekatan Dental Satisfaction Questionnaire (DSQ). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018.pdf

Download (216kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (574kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018.pdf

Download (203kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018-pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018-pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018-pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018.pdf

Download (289kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018-pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan pasien merupakan ukuran kualitas pelayanan kesehatan dan salah satu faktor utama yang mempengaruhi pemanfaatan pelayanan kesehatan serta berkontribusi terhadap kepatuhan pasien yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan hasil klinis. Kepuasan pasien dapat dikaji dengan instrumen kepuasan gigi yaitu Dental Satisfaction Questionnaire (DSQ) dengan dimensi Quality, Total Access, dan Pain Management. Tujuan penelitian ini adalah mendeskrpsikan tingkat kepuasan pasien dan membandingkan tingkat kepuasan pasien yang menerima pelayanan kesehatan gigi di Unit Pelayanan Umum (UPU) RSGM Unsoed dan Poliklinik Gigi PMI Adyaksa Banyumas. Jenis Penelitian yang digunakan adalah observasional analitik dengan pendekatan cross sectional. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik accidental. Sampel berjumlah 110 responden, 55 responden di UPU RSGM Unsoed dan 55 responden Poliklinik Gigi PMI Adyaksa. Sampel pada penelitian ini minimal 2 kali menerima perawatan. Data dianalisis menggunakan Mann-Whitney dengan bantuan SPSS19.0. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan kepuasan pasien di UPU RSGM Unsoed dan Poliklinik Gigi PMI Adyaksa (p=0,002). Simpulan penelitian dari penelitian ini adalah ada perbedaan kepuasan pasien di UPU RSGM Unsoed dan Poliklinik Gigi PMI Adyaksa Kabupaten Banyumas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: G18264
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pasien, Dental Satisfaction Questionnaire, RSGM, PMI
Subjects: C > C1020 Customer services
H > H55 Health facilities
Divisions: Fakultas Kedokteran > S1 Pendidikan Dokter Gigi
Depositing User: Mr BAYU Ananda
Date Deposited: 17 Feb 2021 05:00
Last Modified: 17 Feb 2021 05:00
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/7868

Actions (login required)

View Item View Item