MARBUN, Nur Farida (2018) Studi Komparasi Kepuasan Pasien Unit Pelayanan Umum RSGM Unsoed dan Poliklinik Gigi PMI Adyaksa Kabupaten Banyumas dengan Pendekatan Dental Satisfaction Questionnaire (DSQ). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018.pdf Download (216kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (574kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018.pdf Download (203kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018-pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018-pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018-pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (424kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018.pdf Download (289kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Nur Farida Marbun-G1G012006-skripsi-2018-pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan ukuran kualitas pelayanan kesehatan dan salah satu faktor utama yang mempengaruhi pemanfaatan pelayanan kesehatan serta berkontribusi terhadap kepatuhan pasien yang lebih baik sehingga dapat meningkatkan hasil klinis. Kepuasan pasien dapat dikaji dengan instrumen kepuasan gigi yaitu Dental Satisfaction Questionnaire (DSQ) dengan dimensi Quality, Total Access, dan Pain Management. Tujuan penelitian ini adalah mendeskrpsikan tingkat kepuasan pasien dan membandingkan tingkat kepuasan pasien yang menerima pelayanan kesehatan gigi di Unit Pelayanan Umum (UPU) RSGM Unsoed dan Poliklinik Gigi PMI Adyaksa Banyumas. Jenis Penelitian yang digunakan adalah observasional analitik dengan pendekatan cross sectional. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik accidental. Sampel berjumlah 110 responden, 55 responden di UPU RSGM Unsoed dan 55 responden Poliklinik Gigi PMI Adyaksa. Sampel pada penelitian ini minimal 2 kali menerima perawatan. Data dianalisis menggunakan Mann-Whitney dengan bantuan SPSS19.0. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan kepuasan pasien di UPU RSGM Unsoed dan Poliklinik Gigi PMI Adyaksa (p=0,002). Simpulan penelitian dari penelitian ini adalah ada perbedaan kepuasan pasien di UPU RSGM Unsoed dan Poliklinik Gigi PMI Adyaksa Kabupaten Banyumas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | G18264 |
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pasien, Dental Satisfaction Questionnaire, RSGM, PMI |
Subjects: | C > C1020 Customer services H > H55 Health facilities |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > S1 Pendidikan Dokter Gigi |
Depositing User: | Users 1041 not found. |
Date Deposited: | 17 Feb 2021 05:00 |
Last Modified: | 17 Feb 2021 05:00 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/7868 |
Actions (login required)
View Item |