UTAMI, Siska Putri (2021) Pengaruh Aktivitas Belajar dengan Penerapan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) dan Giving Question and Getting Answers (GQGA) terhadap Hasil Belajar Kognitif. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Siska Putri Utami-C1L016026-Skripsi-2021.pdf Download (252kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Siska Putri Utami-C1L016026-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (593kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Siska Putri Utami-C1L016026-Skripsi-2021.pdf Download (239kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Siska Putri Utami-C1L016026-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (383kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Siska Putri Utami-C1L016026-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (463kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Siska Putri Utami-C1L016026-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (643kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Siska Putri Utami-C1L016026-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (540kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Siska Putri Utami-C1L016026-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Siska Putri Utami-C1L016026-Skripsi-2021.pdf Download (251kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Siska Putri Utami-C1L016026-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (547kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen Semu pada kelas VIII SMP Negeri 4 Purwokerto. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Perbedaan hasil belajar kognitif antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran NHT dan GQGA dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran diskusi. (2) Pengaruh aktivitas belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran NHT dan GQGA terhadap hasil belajar kognitif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMP Negeri 4 Purwokerto. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling yang mana jumlah sampelnya sebanyak 72 peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah Uji Independent Sample T- test dan Analisis Regresi Sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menggunakan spss 23 menunjukan bahwa: (1) Terdapat perbedaan hasil belajar kognitif antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran NHT dan GQGA dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran diskusi. (2) Terdapat pengaruh positif aktivitas belajar peserta didik yang menggunakan model pembelajaran NHT dan GQGA terhadap hasil belajar kognitif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C21060 |
Uncontrolled Keywords: | Numbered Heads Together, Giving Question And Getting Answers, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar Kognitif |
Subjects: | A > A19 Academic achievement S > S774 Study and teaching T > T61 Technical education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Siska Putri Utami |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 01:26 |
Last Modified: | 23 Feb 2021 01:26 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/8478 |
Actions (login required)
View Item |