NEGARA, Bima Purba (2021) Objek Wisata Kidung Kampoengku sebagai Prasarana Media Pembelajaran Aktivitas Luar Kelas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Bima Purba Negara-I1E016045-Skripsi-2021.pdf Download (90kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Bima Purba Negara-I1E016045-Skripsi-2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRACT-Bima Purba Negara-I1E016045-Skripsi-2021.pdf Download (49kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Bima Purba Negara-I1E016045_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Bima Purba Negara-I1E016045_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Bima Purba Negara-I1E016045_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Bima Purba Negara-I1E016045_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Bima Purba Negara-I1E016045_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Bima Purba Negara-I1E016045_1.pdf Download (221kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Bima Purba Negara-I1E016045_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (620kB) |
Abstract
Latar Belakang: Objek Wisata Kidug Kampoengku merupakan sebuah Wisata yang bisa dijadikan tempat untuk pembelajaran outdoor activity. Outdoor activity merupakan sebuah ruang lingkup Penjas yang ada di Kurikulum 2013. Penelitian ini akan menganalisis Objek Wisata Kidung Kampoengku untuk prasarana pem-belajaran outdoor activity untuk mengetahui kelayakan dan faktor pendukung ser-ta penghambat untuk pembelajaran outdoor activity yang dilakukan oleh Guru Penjasorkes SD di Kecamatan Kedungbanteng. Metodologi: Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dan untuk pengambi-lan data dilakukan di SD di Kecamatan Kedungbanteng. Teknik pengum-pulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling untuk Pengelola dan snowball sampling untuk Guru dan siswa. Uji keabsahan data dilakukan dengan teknik triangulasi data. Analisis data menggunakan model analisis Miles dan Huberman. Hasil Penelitian: Objek Wisata Kidung Kampoengku digunakan oleh Guru Pen-jasorkes untuk pembelajaran outdoor activity karena terdapat tiga fasilitas yang mendukung yaitu outbound, camping ground, dan spot foto. Kesimpulan: Objek Wisata Kidung Kampoengku layak digunakan sebagai prasa-rana pembelajaran outdoor activity karena setelah melakukan pembelajaran out-door activity respon siswa sangat baik, serta pengembangan objek wisata terus dilakukan secara bertahap guna meningkatkan rasa kenyamanan, keamanan di objek wisata. Kata Kunci : Objek Wisata,Prasarana, Pembelajaran Outdoor Activity
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | I21040 |
Uncontrolled Keywords: | Objek Wisata,Prasarana, Pembelajaran Outdoor Activity |
Subjects: | C > C716 Concept learning O > O165 Outdoor education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Mr Bima Purba Negara |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 07:54 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 07:54 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/8780 |
Actions (login required)
View Item |