ZAHRA, Nadya Nathasya (2018) “Kesenjangan Kepuasan pada Program Televisi Breakout Net TV dan Channel Vevo Youtube dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi Musik pada UKM Seni Musik Unsoed”. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER_Nadya Nathasya Z_FIC014014.pdf Download (347kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS_Nadya Nathasya Z_FIC014014.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK_Nadya Nathasya Z_FIC014014.pdf Download (353kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I_Nadya Nathasya Z_FIC014014_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (393kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II_Nadya Nathasya Z_FIC014014_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III_Nadya Nathasya Z_FIC014014_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV_Nadya Nathasya Z_FIC014014_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (514kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V_Nadya Nathasya Z_FIC014014_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (352kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA_Nadya Nathasya Z_FIC014014.pdf Download (375kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya era modern yang menjadikan informasi sebagai sebuah kebutuhan bagi masyarakat, salah satunya adalah informasi musik. Informasi tersebut dapat diperoleh melalui berbagai media, seperti media massa. Media televisi dan media online menjadi pilihan masyarakat untuk mencari informasi musik tersebut, karena memiliki konten yang beragam. NET TV dengan program Breakout dan Youtube dengan channel Vevo menjadi objek penelitiannya. Penelitian ini akan diuji menggunakan teori uses and gratifications, untuk mengetahui tingkat perbedaan kesenangan kepuasan antara media televisi dengan media youtube, sebagai media yang digunakan untuk mencari informasi musik. Menggunakan metode kuantitatif, data yang terkumpul sebanyak 88 orang yang merupakan pengurus dari UKM Seni Musik di Universitas Jenderal Soedirman, 11 dari 12 fakultas yang merupakan pemirsa program Breakout di NET TV dan channel Vevo di Youtube. Analisis data yang digunakan adalah t-test guna menguji hipotesis mengenai hasil kesenjangan kepuasan yang mengasilkan -1.988 ≤ -2.944 ≤ 1.988 untuk media televisi dan -1.988 ≤ -0.156 ≤ 1.988 untuk media youtube, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Serta menggunakan rumus discrepancy yang dioperasionalkan dengan perhitungan tabulasi silang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F18188 |
Uncontrolled Keywords: | Kesenjangan Kepuasan, Uses And Gratifications, Televisi, Youtube |
Subjects: | C > C794 Consumers Information services T > T113 Television programs |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Zahra Madani |
Date Deposited: | 26 Feb 2021 06:49 |
Last Modified: | 26 Feb 2021 06:49 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/8910 |
Actions (login required)
View Item |