PRAYITNO, Sandro Darmawan (2021) Kualitas Pelayanan Poli Gigi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Universitas Jenderal Soedirman. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover-Sandro Darmawan Prayitno-F1B013069-Skripsi-2021.pdf Download (91kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Sandro Darmawan Prayitno-F1B013069-Skripsi-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (655kB) |
|
PDF (Abstrak)
Abstraksi-Sandro Darmawan Prayitno-F1B013069-Skripsi-FISIP-2021.pdf Download (230kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Sandro Darmawan Prayitno-F1B013069-Skripsi-FISIP-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Sandro Darmawan Prayitno-F1B013069-Skripsi-FISIP-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Sandro Darmawan Prayitno-F1B013069-Skripsi-FISIP-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Sandro Darmawan Prayitno-F1B013069-Skripsi-FISIP-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (645kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Sandro Darmawan Prayitno-F1B013069-Skripsi-FISIP-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (83kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Universitas Jenderal Soedirman (RSGMP Unsoed) merupakan Rumah Sakit Perguruan Tinggi milik Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto dibangun pada tahun 2012 sebagai konsekuensi didirikannya pendidikan kedokteran gigi di Universitas Jenderal Soedirman dan mulai beroperasi pada tahun 2013. RSGMP Unsoed diharapkan menjadi Rumah Sakit rujukan utama di Provinsi Jawa Tengah dan pusat pelayanan kesehatan gigi dan mulut paripurna, wahana Pendidikan Profesi Dokter Gigi yang berkualitas serta melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Poli Gigi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Universitas Jenderal Soedirman. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Accidental Sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah distribusi frekuensi, skor maksimal dan minimal, mean, modus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Poli Gigi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Universitas Jenderal Soedirman diukur dengan menggunakan lima dimensi kualitas pelayanan publik, yaitu Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy, Tangible. Pelayanan yang diberikan oleh RSGMP dianggap telah efektif, karena telah mendapat penilaian yang baik oleh pasien berdasar lima indikator yang digunakan. Hal ini ditunjukkan melalui rekapitulasi kelima indikator kualitas pelayanan sudah berada diatas 80,00%, yang menunjukkan bahwa kualitas pelayanan poli gigi yang diberikan tergolong dalam kategori sangat baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F21128 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Poli Gigi, RSGMP Unsoed |
Subjects: | C > C1020 Customer services H > H55 Health facilities P > P632 Public health Evaluation |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Mr SANDRO DARMAWAN PRAYITNO |
Date Deposited: | 01 Mar 2021 06:37 |
Last Modified: | 01 Mar 2021 06:37 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/8941 |
Actions (login required)
View Item |