SYAFI'AH, Syafi'ah (2021) Faktor yang Mempengaruhi Niat Pembelian Ulang (Repurchase Intention) Program Flash Sale pada Marketplace Shopee dengan Kepuasan dan Kepercayaan sebagai Variabel Mediasi. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-SYAFI'AH-C2C018041-TESIS-2021.pdf Download (291kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-SYAFI'AH-C2C018041-TESIS-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (655kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-SYAFI'AH-C2C018041-TESIS-2021-1.pdf Download (263kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-SYAFI'AH-C2C018041-TESIS-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (359kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-SYAFI'AH-C2C018041-TESIS-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (397kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-SYAFI'AH-C2C018041-TESIS-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-SYAFI'AH-C2C018041-TESIS-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (840kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-SYAFI'AH-C2C018041-TESIS-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (295kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-SYAFI'AH-C2C018041-TESIS-2021.pdf Restricted to Repository staff only Download (797kB) |
Abstract
Berkembangnya pemanfaatan media internet sebagai sarana interaksi sosial telah mengantarkan banyak kemudahan komunikasi maupun informasi dalam segala bidang. Saat ini internet menjadi unggulan bagi para pebisnis dalam usaha memenangkan persaingan bisnis. Marketplace merupakan salah satu strategi pemasaran untuk menarik konsumen dan meningkatkan volume transaksi pembelian seperti pemberian diskon dan flashsale. Flashsale pada marketplace shopee merupakan metode penjualan yang relatif baru dengan memberikan variasi diskon serta dengan adanya tekanan waktu pada penjualan produk sehingga bisa menarik konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini berjudul “Faktor Yang Mempengaruhi Niat Pembelian Ulang (Repurchase) Program Flash Sale Pada Marketplace Shopee Dengan Kepuasan Dan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengalisis pengaruh Niat Pembelian Ulang (Repurchase) Pada Marketplace Shopee. Penelitian ini dilakukan pada pengguna aplikasi Shopee yang melakukan pembelian dari rentan usia 16 – 35 tahun dan dengan masa pembeliaan kurang dari 5 bulan terakhir dari pertengahan tahun 2020. Analisis data menggunkan Structural Equation Modeling (SEM) dan diperoleh 259 sample. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) menunjukkan bahwa: bahwa diskon tidak berpengaruh terhadap kepuasan, diskon tidak berpengaruh terhadap repurchase, keamanan berpengaruh terhadap kepercayaan, keamanan berpengaruh terhadap kepercayaan, keamanan tidak berpengaruh terhadap repurchase, kemudahan berpengaruh terhadap kepuasan, kemudahan tidak berpengaruh terhadap repurchase, time pressure berpengaruh terhadap kepuasan, kepuasan berpengaruh terhadap kepercayaan, kepercayaan berpengaruh terhadap repurchase, diskon berpengaruh terhadap repurchase melalui kepuasan, kemudahan transaksi berpengaruh terhadap repurchase melalui kepuasan, keamanan berpengaruh terhadap repurchase melalui kepuasan. Untuk meningkatkan pembelian ulang pada aplikasi Shopee, pihak penyedia aplikasi dapat memfilter item atau produk-produk yang memang sudah lama dan mengupdate pada produk yang lebih baru yang memang disukai oleh konsumen atau yang sedang dicari oleh konsumen, sehingga akan meningkatkan pembelian ulang kembali pada aplikasi shopee. Kata Kunci: Flashsale, Diskon, keamanan, kemudahan transaksi, time pressure, kepuasan, kepercayaan, repurchase.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P21056 |
Uncontrolled Keywords: | Flashsale, Diskon, keamanan, kemudahan transaksi, time pressure, kepuasan, kepercayaan, repurchase. |
Subjects: | C > C793 Consumers I > I264 Internet shopping P > P668 Purchasing |
Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Syafiah Syafiah |
Date Deposited: | 28 Feb 2021 03:25 |
Last Modified: | 28 Feb 2021 03:25 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/8962 |
Actions (login required)
View Item |