WIDYAWATI, Sri Utami (2020) The Outcome of Celebrity Endorser (A Study of BTS as Tokopedia’s Endorser). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-SRI UTAMI WIDYAWATI-C1H016022-SKRIPSI-2020.pdf Download (257kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-SRI UTAMI WIDYAWATI-C1H016022-SKRIPSI-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (510kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-SRI UTAMI WIDYAWATI-C1H016022-SKRIPSI-2020.pdf Download (229kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-SRI UTAMI WIDYAWATI-C1H016022-SKRIPSI-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-SRI UTAMI WIDYAWATI-C1H106022-SKRIPSI-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-SRI UTAMI WIDYAWATI-C1H016022-SKRIPSI-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-SRI UTAMI WIDYAWATI-C1H016022-SKRIPSI-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (689kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-SRI UTAMI WIDYAWATI-C1H016022-SKRIPSI-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-SRI UTAMI WIDYAWATI-C1H016022-SKRIPSI-2020.pdf Download (309kB) |
Abstract
Persaingan E-Commerce di era globalisasi semakin ditandai oleh semakinberagamnya situs belanja online yang ditawarkan oleh masing-masingperusahaan E-Commerce. Persaingan ini terjadi karena perkembanganteknologi. Oleh karena itu bisnis E-Commerce di Indonesia sangat kompetitif.Salah satu E-Commerce teratas di Indonesia adalah Tokopedia. Untuk bersaingdengan E-Commerce lain, Tokopedia menggunakan selebriti sebagai strategipemasaran mereka. Tokopedia merangkul salah satu endorser, BTS karenapopularitas dan kemampuannya untuk mempromosikan produk sertakesesuaiannya dengan citra Tokopedia. Strategi ini dianggap berhasil karenaefek penggunaan celebrity endorser meningkatkan popularitas dan penjualanTokopedia. Oleh karena itu strategi pemasaran menggunakan selebriti sebagaiendorser dapat dilakukan kembali karena efektif tetapi Tokopedia perlumempelajari lebih lanjut tentang faktor pendukung selebriti untuk mewakiliTokopedia dengan baik. Berdasarkan permasalahan di atas, penelitian inidilakukan untuk menganalisis faktor-faktor pendukung dari selebriti (expertise,attractiveness, trustworthiness and match up), brand image (citra merek), danpurchase intention (niat beli). Jenis penelitian yang digunakan untuk penelitianini adalah metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakanpendekatan survei dengan menggunakan kuesioner sebagai alat untukmendapatkan data. Teknik purposive sampling yang berasal dari teknikpengambilan sampel non probabilitas digunakan untuk pemilihan sampel.Sampel penelitian ini adalah 293, dari orang-orang yang telah berusia minimal17 tahun dan mengetahui bahwa BTS adalah selebriti endorser Tokopedia.Perangkat lunak statistik SPSS dan AMOS digunakan untuk menganalisis data.Temuan penelitian ini akan membantu Tokopedia dan pelaku bisnis lainnyauntuk memahami implikasi dari celebrity endorser sebagai strategi pemasaran.Keterbatasan dari penelitian ini adalah beberapa jawaban responden beragamdan tidak jelas karena mereka tidak membaca dan menjawab pertanyaan denganbaik. Oleh karena itu beberapa hasil penelitian tidak mewakili perspektifresponden yang sebenarnya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C20099 |
Uncontrolled Keywords: | Pengesahan Selebriti, Citra Merek, Perdagangan Elektronik, Niat Beli |
Subjects: | E > E167 Electronic commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 4079 not found. |
Date Deposited: | 13 Jan 2022 04:28 |
Last Modified: | 13 Jan 2022 04:28 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/12742 |
Actions (login required)
View Item |