PAMBUDI, Rafky Ridho (2020) Pengaruh Disiplin Kerja dan Kompetensi Pegawai terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyumas. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Rafky Ridho Pambudi-F1B016006-Skripsi-2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Rafky Ridho Pambudi-F1B016006-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Rafky Ridho Pambudi-F1B016006-Skripsi-2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Rafky Ridho Pambudi-F1B016006-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Rafky Ridho Pambudi-F1B016006-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Rafky Ridho Pambudi-F1B016006-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Rafky Ridho Pambudi-F1B016006-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Rafky Ridho Pambudi-F1B016006-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR-PUSTAKA-Rafky Ridho Pambudi-F1B016006-Skripsi-2020.pdf Download (1MB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Rafky Ridho Pambudi-F1B016006-Skripsi-2020.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Pelayanan publik menjadi isu kebijakan yang semakin strategis karenaperbaikan pelayanan publik di Indonesia cenderung “berjalan di tempat”, dalammenghadapi era globalisasi yang penuh tantangan dan peluang, aparatur negarasebagai pelayan masyarakat harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya.Pemerintah daerah dalam hal ini berkewajiban menjadi penyelenggara pelayananpublik dan memberikan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat.Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyumas mempunyai tugasdalam ham penyelenggaraan pelayanan publik khususnya mngenai pelayananadministrasi kependudukan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh yangpositif dan singnifikan antara Disiplin Kerja dan Kompetensi Pegawai TerhadapKualitas Pelayanan Publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil KabupatenBanyumas. Penelitian dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyumas. Sasaran dalam penelitian ini adalah pegawai di Dindukcapil KabupatenBanyumas yang berjumlah 63 pegawai. Metode penelitian yang digunakan adalahmetode penelitian survey dengan pengumpulan data menggunakan kuisioner,observasi dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan menggunakanKorelasi Kendall Tau, Kendall W dan Regresi Ordinal. Pengolahan data dilakukandengan menggunakan program SPSS 160 For Windows. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdpat pengaruh yangpositif dan signifikan antara Disiplin Kerja dan Kompetensi Pegawai terhadapKualitas Pelayanan Publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil KabupatenBanyumas. Hal ini dibuktikan dengan dari hasil uji regresi ordinal yang diketahuinilai koefisien regresi sebesar α 0,338 memiliki hasil positif, dengan tarafkepercayaan 95% (0,005) dengan df=2, Nilai Sig. Mendapatkan 0,000 < 0,005 ,sehingga dapat dikatakan hasil perhitungan regresi ordinal adalah signifikan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F20302 |
Uncontrolled Keywords: | Disiplin Kerja, Kompetensi Pegawai, Kualitas Pelayanan |
Subjects: | C > C432 Civil service |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Users 4080 not found. |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 07:41 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 07:41 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/13409 |
Actions (login required)
View Item |