MARDIYANTI, Sapti (2022) Gambaran Kualitas Pelayanan Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) bagi Lanjut Usia pada Masa Pandemi Covid-19 di Desa Sumilir Kabupaten Purbalingga. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Sapti Mardiyanti-I1B018025-Skripsi-FIKES-2022.pdf Download (271kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Sapti Mardiyanti-I1B018025-Skripsi-FIKES-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (813kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Sapti Mardiyanti-I1B018025-Skripsi-FIKES-2022.pdf Download (425kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Sapti Mardiyanti-I1B018025-Skripsi-FIKES-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (483kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Sapti Mardiyanti-I1B018025-Skripsi-FIKES-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Sapti Mardiyanti-I1B018025-Skripsi-FIKES-2022.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (603kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Sapti Mardiyanti-I1B018025-Skripsi-FIKES-2022.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (524kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Sapti Mardiyanti-I1B018025-Skripsi-FIKES-2022.docx.pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Sapti Mardiyanti-I1B018025-Skripsi-FIKES-2022.pdf Download (518kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Sapti Mardiyanti-I1B018025-Skripsi-FIKES-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Salah satu cara untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat termasuk lansia adalah adanya Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang meliputi Poskesdes, Polindes, Posyandu, Warung Obat Desa, Pos Obat Desa, Posyandu dan Posbindu. Namun pada masa pandemi Covid-19 pelayanan kesehatan mengalami beberapa perubahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kualitas pelayanan UKBM bagi lanjut usia pada masa Pandemi Covid-19 di Desa Sumilir Purbalingga. Penelitian ini penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Cross Sectional. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan simple random sampling berjumlah 194 responden. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner SERVQUAL yang merupakan modifikasi dari penelitian serupa. Analisis data menggunakan analisis univariat. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan UKBM berdasarkan dimensi responsiveness adalah kurang baik (72,7%), reliability dalam kategori baik (74,7%), assurance dalam kategori baik (72,2%), empathy dalam kategori baik (73,2%), dan tangibles dalam kategori baik (79,9%). Kualitas pelayanan UKBM pada masa pandemi Covid-19 bagi lanjut usia di Desa Sumilir termasuk pada kategori baik kecuali dimensi responsiveness pada kategori kurang baik. Kata kunci: Covid-19, Kualitas Pelayanan, SERVQUAL, UKBM
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | I22043 |
Uncontrolled Keywords: | Covid-19, Kualitas Pelayanan, SERVQUAL, UKBM |
Subjects: | E > E97 Elderly H > H47 Health Q > Q2 Quality control |
Divisions: | Fakultas Ilmu Ilmu Kesehatan > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Mrs Sapti Mardiyanti |
Date Deposited: | 15 Feb 2022 04:17 |
Last Modified: | 15 Feb 2022 04:17 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/14405 |
Actions (login required)
View Item |