Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Service Convenience dan Switching Cost Terhadap Word Of Mouth dan Customer Retention (Studi pada Nasabah PT BPR BKK (Perseroda) Purwokerto)

TIRTA, Samsudin (2020) Pengaruh Service Convenience dan Switching Cost Terhadap Word Of Mouth dan Customer Retention (Studi pada Nasabah PT BPR BKK (Perseroda) Purwokerto). Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
2. COVER-Samsudin Tirta-C2C018049-Tesis-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] PDF (Legalitas)
3. LEGALITAS-Samsudin Tirta-C2C018049-Tesis-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] PDF (Abstrak)
4. ABSTRAK-Samsudin Tirta-C2C018049-Tesis-2020.pdf

Download (246kB)
[img] PDF (BabI)
5. BAB I-Samsudin Tirta-C2C018049-Tesis-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] PDF (BabII)
6. BAB II-Samsudin Tirta-C2C018049-Tesis-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] PDF (BabIII)
7. BAB III-Samsudin Tirta-C2C018049-Tesis-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img] PDF (BabIV)
8. BAB IV-Samsudin Tirta-C2C018049-Tesis-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] PDF (BabV)
9. BAB V-Samsudin Tirta-C2C018049-Tesis-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
10. DAFTAR PUSTAKA-Samsudin Tirta-C2C018049-Tesis-2020 - Copy.pdf

Download (146kB)
[img] PDF (Lampiran)
11. LAMPIRAN-Samsudin Tirta-C2C018049-Tesis-2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB)

Abstract

Industri perbankan dalam persaingannya mengandalkan pada suku bunga, hadiah dan teknologi untuk memuaskan nasabahnya. Disisi lain persaingan dalam bentuk harga berupa suku bunga dan pengenaan biaya kepada nasabah sangat mudah diikuti oleh perbankan lain yang memiliki modal dan kemampuan operasional yang lebih efisien. Penelitian ini merujuk pada industri perbankan daerah atau BPR BKK yang masih dengan pelayanan yang tidak sama dengan perbankan nasional seperti tidak adanya kartu ATM. Dalam mengikuti persaingan industri bank daerah lebih mengutamakan dalam pemberian hadiah dan kemudahan dalam pengelolaan dana untuk menarik pelanggan maupun mempertahankan nasabah yang sudah ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui bagaimana pengaruh service convenience dan switching cost terhadap word of mouth dan customer retention. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang dikelola sendiri. Responden dalam penelitian ini adalah Nasabah PT BPR BKK (Perseroda) Purwokerto sebanyak 150 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode Purporsive sampling. Peserta yang dipilih hanya nasabah aktif di PT BPR BKK (Perseroda) Purwokerto. Path analysis digunakan untuk menganalisis penelitian ini Hasil penelitian menunjukkan bahwa Service convenience berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth, Switching cost berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth, Service convenience berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention dan Switching cost berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer retention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Nomor Inventaris: P20098
Uncontrolled Keywords: Service Convenience, Switching Cost, Word Of Mouth (WOM), Customer Retention
Subjects: C > C1019 Customer relations
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Mr Saino Saino
Date Deposited: 11 Mar 2022 01:12
Last Modified: 11 Mar 2022 01:12
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/14760

Actions (login required)

View Item View Item