SOFIKA, Dian (2022) Proses Komunikasi Instruksional Guru Sekolah Dasar Negeri 2 Lengkong di Kecamatan Garung dalam Pembelajaran pada Situasi Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
This is the latest version of this item.
PDF (Cover)
COVER- Dian Sofika- F1C018055- Skripsi- 2022.pdf Download (350kB) |
|
PDF (Legalitas)
FILE LEGALITAS- Dian Sofika- F1C018055- Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (708kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Dian Sofika-F1C018055-Skripsi-2022.pdf Download (569kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Dian Sofika-F1C018055-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 11 July 2023. Download (464kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Dian Sofika-F1C018055-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 11 July 2023. Download (531kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Dian Sofika-F1C018055-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 11 July 2023. Download (610kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Dian Sofika-F1C018055-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Dian Sofika-F1C018055-Skripsi-2022.pdf Download (454kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Dian Sofika-F1C018055-Skripsi-2022.pdf Download (478kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Dian Sofika-F1C018055-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Proses pembelajaran yang terjadi di berbagai lembaga pendidikan sesungguhnya merupakan sebuah proses komunikasi, di mana pengajar berusaha menyampaikan pesan berupa bahan ajar sebagai pesan kepada peserta didik. Komunikasi yang terjadi dalam konteks pembelajaran disebut dengan komunikasi instruksional. Proses komunikasi instruksional sendiri dapat terjadi pada lembaga nonformal maupun formal. Kajian ini bertujuan untuk mengetahui proses komunikasi instruksional yang terjadi di SD Negeri 2 Lengkong pada masa pandemi Covid-19. Kajian ini dilakukan dengan memberikan perhatian pada spesifikasi isi dan tujuan, penafsiran perilaku mula, strategi instruksional, organisasi satuan-satuan instruksional, umpan balik, serta hambatan komunikasinya. dan juga model pembelajaran yang dilakukan ketika pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 yaitu menggunakan model pembelajaran daring dilakukan dengan bantuan aplikasi WhatsApp, sedangkan model pembelajaran luring menggunakan metode pengumpulan tugas ke sekolah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpilan data dengan cara observasi, wawancara mendalam, serta studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses komunikasi instrkusional di SD Negeri 2 Lengkong pada situasi pandemi Covid-19 belum berlangsung dengan efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | F22179 |
Uncontrolled Keywords: | Proses Komunikasi Instruksional, Guru, Pembelajaran |
Subjects: | C > C631 Communication C > C716 Concept learning |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mrs Dian Sofika |
Date Deposited: | 11 Jul 2022 01:50 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 01:50 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/16581 |
Available Versions of this Item
-
Proses Komunikasi Instruksional Guru Sekolah Dasar Negeri 2 Lengkong di Kecamatan Garung dalam pembelajaran pada Situasi Pandemi Covid-19. (deposited 11 Jul 2022 02:24)
- Proses Komunikasi Instruksional Guru Sekolah Dasar Negeri 2 Lengkong di Kecamatan Garung dalam Pembelajaran pada Situasi Pandemi Covid-19. (deposited 11 Jul 2022 01:50) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |