Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Pengetahuan, Merek, Operasional, dan Sikap dengan Minat Beli Waralaba Klinik Kecantikan Puspo Aesthetic Clinic (PAC)

PUSPORINI, Dyah (2022) Pengaruh Pengetahuan, Merek, Operasional, dan Sikap dengan Minat Beli Waralaba Klinik Kecantikan Puspo Aesthetic Clinic (PAC). Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Dyah Pusporini-C2C020025-Tesis-2022.pdf

Download (74kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Dyah Pusporini-C2C020025-Tesis-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Dyah Pusporini-C2C020025-Tesis-2022.pdf

Download (170kB)
[img] PDF (BabI)
BAB I-Dyah Pusporini-C2C020025-Tesis-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 August 2023.

Download (117kB)
[img] PDF (BabII)
BAB II-Dyah Pusporini-C2C020025-Tesis-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 August 2023.

Download (269kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB III-Dyah Pusporini-C2C020025-Tesis-2022.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 August 2023.

Download (291kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB IV-Dyah Pusporini-C2C020025-Tesis-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (370kB)
[img] PDF (BabV)
BAB V-Dyah Pusporini-C2C020025-Tesis-2022.pdf

Download (71kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Dyah Pusporini-C2C020025-Tesis-2022.pdf

Download (181kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Dyah Pusporini-C2C020025-Tesis-2022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan judul: “Pengaruh Pengetahuan, Merek, Operasional, dan Sikap dengan Minat Beli Waralaba Klinik Kecantikan Puspo Aesthetic Clinic (PAC)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor pengetahuan investasi, faktor merek, faktor operasional (persepsi dukungan franchisor) dengan sikap terhadap Klinik Kecantikan PAC, pengaruh faktor sikap dengan minat pembelian Klinik Kecantikan PAC, dan untuk mengetahui mengapa subyek/partisipan belum/tidak memutuskan pembelian waralaba Klinik Kecantikan PAC. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pengunjung IFRA tahun 2019 yang mengisi buku tamu, anggota KADIN, HIPMI, dan APINDO di Purwokerto. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah 122 responden. Sampling Sistematis digunakan dalam penentuan responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) menunjukkan bahwa: (1) Pengetahuan investasi tidak memiliki pengaruh yang kuat dan positif dengan sikap terhadap waralaba klinik kecantikan PAC, (2) Citra merek tidak memiliki pengaruh yang kuat dan positif dengan sikap terhadap waralaba klinik kecantikan PAC, (3) Operasional (persepsi dukungan franchisor) memiliki pengaruh yang kuat dan positif dengan sikap terhadap waralaba klinik kecantikan PAC, (4) Sikap memiliki pengaruh yang kuat dan positif dengan minat beli waralaba klinik kecantikan PAC, (5) Subyek/partisipan yang belum memutuskan pembelian waralaba klinik kecantikan Puspo Aesthetic Clinic ada tiga orang, mereka menyatakan berminat membeli waralaba klinik kecantikan PAC di masa mendatang. Terdapat satu orang yang tidak berminat melakukan pembelian waralaba klinik kecantikan PAC. Implikasi dari kesimpulan di atas yaitu pada pernyataan operasional (persepsi dukungan franchisor), klinik kecantikan PAC harus bersedia membantu franchisee memahami konsep usaha waralaba dengan benar, membantu franchisee dalam melakukan survei titik lokasi penjualan yang tepat, melakukan pendampingan usaha, memberikan standar dalam bentuk bangunan dan desain interior yang dapat mempengaruhi peningkatan penjualan, memberikan pelatihan bagi pemilik usaha dan karyawan milik franchisee, memberikan sistem operasi dan administrasi yang sudah teruji akurasinya, memberikan buku manual dalam aktivitas bisnis, dan memantau perkembangan usaha franchisee selama 1-2 tahun. Implikasi Sikap dalam Membeli Waralaba PAC agar pembeli merasa bijaksana, baik, menilai masuk akal, dan bermanfaat atas waralaba yang dibelinya, maka franchisor selaku pelaku usaha harus mampu meningkatkan kekuatan pada: diferensiasi produk, aktif meningkatkan pemasaran melalui media sosial dan senantiasa mengevaluasi SOP yang dimiliki agar meningkatkan kualitas pelayanan yang dapat mempengaruhi citra merek klinik kecantikan PAC.

Item Type: Thesis (Masters)
Nomor Inventaris: P222120
Uncontrolled Keywords: Waralaba, Pengetahuan, Merek, Operasional, Sikap, Minat
Subjects: B > B337 Brand name products
P > P668 Purchasing
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Mrs DYAH PUSPORINI
Date Deposited: 08 Aug 2022 02:08
Last Modified: 08 Aug 2022 02:08
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/16993

Actions (login required)

View Item View Item