WICAKSONO, Priagung (2022) Implementasi Hukum Pelayanan Kesehatan Rawat Jalan bagi Pasien Peserta Jaminan Kesehatan Nasional di Klinik PMI Purbalingga. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Priagung Wicaksono-E1A016175-Skripsi-2022.pdf Download (121kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Priagung Wicaksono-E1A016175-Skripsi-2022-min.pdf Restricted to Repository staff only Download (575kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Priagung Wicaksono-E1A016175-Skripsi-2022.pdf Download (146kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Priagung Wicaksono-E1A016175-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 22 August 2023. Download (249kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Priagung Wicaksono-E1A016175-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 22 August 2023. Download (440kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Priagung Wicaksono-E1A016175-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 22 August 2023. Download (198kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Priagung Wicaksono-E1A016175-Skripsi-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (376kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Priagung Wicaksono-E1A016175-Skripsi-2022.pdf Download (110kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Priagung Wicaksono-E1A016175-Skripsi-2022.pdf Download (73kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi hukum pelayanan kesehatan rawat jalan bagi pasien peserta jaminan kesehatan nasional di Klinik PMI Purbalingga. Penelitian ini mengunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan yuridis sosiologis dan spesifikasi penelitian deskriptif. Penelitian ini berlokasi di Klinik PMI Purbalingga. Pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling dan snowball sampling. Jenis sumber data meliputi data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, studi kepustakaan, dan studi dokumenter. Metode pengolahan data menggunakan reduksi data, display data dan kategorisasi data. Metode penyajian data secara teks naratif dan matriks kualitatif. Analisis data menggunakan analisis normatif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan kesehatan pasien JKN berobat di Klinik PMI Purbalingga sudah efektif, hal ini ditunjukkan efektifnya proses rawat jalan yang dilakukan Klinik PMI Purbalingga kepada pasien JKN, dan efektifnya proses administrasi terkait kecocokan data pasien JKN. Faktor yang menjadi kendala dalam implementasi hukum pelayanan kesehatan rawat jalan bagi pasien peserta jaminan kesehatan nasional di Klinik PMI Purbalingga, yaitu faktor ketidaktahuan adanya informasi mengenai perkembangan penggunaan kartu BPJS dan pasien tidak taat membayar iuran kepesertaan yang merupakan faktor budaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | E22274 |
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Hukum, Pelayanan Kesehatan, Pasien JKN, Rawat Jalan |
Subjects: | C > C647 Community health services L > L75 Law |
Divisions: | Fakultas Hukum > S1 Ilmu Hukum |
Depositing User: | Mr PRIAGUNG WICAKSONO |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 01:47 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 01:47 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17485 |
Actions (login required)
View Item |