FERDIANSYAH, Fahmi Rizky (2022) Pengaruh Beban Belajar, Dukungan Sosial, Self Esteem dan Self Efficacy terhadap Prestasi Belajar dengan Academic Burnout sebagai Variabel Intervening (Studi pada Siswa Jurusan TBSM di Banyumas). Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Fahmi Rizky Ferdiansyah-C2C020001-Tesis-2022.pdf Download (196kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Fahmi Rizky Ferdiansyah-C2C020001-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (598kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Fahmi Rizky Ferdiansyah-C2C020001-Tesis-2022.pdf Download (211kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I-Fahmi Rizky Ferdiansyah-C2C020001-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 29 August 2023. Download (356kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Fahmi Rizky Ferdiansyah-C2C020001-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 29 August 2023. Download (584kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Fahmi Rizky Ferdiansyah-C2C020001-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only until 29 August 2023. Download (378kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Fahmi Rizky Ferdiansyah-C2C020001-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (427kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Fahmi Rizky Ferdiansyah-C2C020001-Tesis-2022.pdf Download (229kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Fahmi Rizky Ferdiansyah-C2C020001-Tesis-2022.pdf Download (337kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Fahmi Rizky Ferdiansyah-C2C020001-Tesis-2022.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Prestasi belajar merupakan salah satu bidang penting dalam pendidikan. Terdapat faktor-faktor yang memengaruhi prestasi siswa, baik internal maupun eksternal. Penelitian sebelumnya mengenai prestasi belajar telah banyak dilakukan (Khoirin, 2017; Prijayanti, 2015; Colquhoun dan Bourne, 2012; Adiputra, 2015; Fu Chang dan Cheng Chien, 2015) namun tidak memberikan hasil yang tetap sama. Selanjutnya penelitian ini menguji pengaruh dari Beban belajar, Dukungan sosial, Self esteem dan Self efficacy terhadap Prestasi belajar dengan Academic burnout sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri di Banyumas khususnya pada siswa kelas XII jurusan TBSM. Responden penelitian ini berjumlah 85 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beban belajar berpengaruh positif terhadap prestasi belajar dan academic burnout. Dukungan sosial berpengaruh negatif terhadap prestasi belajar dan academic burnout. Self esteem tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar tetapi berpengaruh positif terhadap academic burnout. Self efficacy berpengaruh positif terhadap prestasi belajar tetapi tidak berpengaruh terhadap academic burnout. Academic burnout diketahui tidak memediasi pengaruh dari variabel beban belajar, dukungan sosial, self esteem dan self efficacy terhadap prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P222160 |
Uncontrolled Keywords: | Beban belajar, Dukungan sosial, Self esteem, Self efficacy, Academic burnout, Prestasi belajar |
Subjects: | A > A19 Academic achievement |
Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mr Fahmi Rizky Ferdiansyah |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 01:30 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 01:30 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17838 |
Actions (login required)
View Item |