Search for collections on Repository Universitas Jenderal Soedirman

Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik dan Kepuasan Elektronik terhadap Kepercayaan Elektronik dan Niat Menggunakan Kembali (Studi Pada Aplikasi Tirta Wijaya Mobile PDAM Cilacap)

NUGRAHA, Pramudita (2022) Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik dan Kepuasan Elektronik terhadap Kepercayaan Elektronik dan Niat Menggunakan Kembali (Studi Pada Aplikasi Tirta Wijaya Mobile PDAM Cilacap). Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.

[img] PDF (Cover)
COVER-Pramudita Nugraha-C2C020003-Tesis-2022.pdf.pdf

Download (66kB)
[img] PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Pramudita Nugraha-C2C020003-Tesis-2022.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (914kB)
[img] PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Pramudita Nugraha-C2C020003-Tesis-2022.pdf.pdf

Download (232kB)
[img] PDF (BabI)
BAB-I- Pramudita Nugraha-C2C020003-Tesis-2022.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 August 2023.

Download (483kB)
[img] PDF (BabII)
BAB-II- Pramudita Nugraha-C2C020003-Tesis-2022.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 August 2023.

Download (513kB)
[img] PDF (BabIII)
BAB-III- Pramudita Nugraha-C2C020003-Tesis-2022.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 August 2023.

Download (761kB)
[img] PDF (BabIV)
BAB-IV- Pramudita Nugraha-C2C020003-Tesis-2022.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)
[img] PDF (BabV)
BAB-V- Pramudita Nugraha-C2C020003-Tesis-2022.pdf.pdf

Download (235kB)
[img] PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Pramudita Nugraha-C2C020003-Tesis-2022.pdf.pdf

Download (488kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Pramudita Nugraha-C2C020003-Tesis-2022.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PDAM Tirta Wijaya belum lama ini meluncurkan aplikasi Tirta Wijaya Mobile (TW Mobile) untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pengecekan tagihan, registrasi baru, keluhan pelanggan dan hal-hal lain yang berhubungan dengan pelayanan air bersih terkait PDAM Tirta Wijaya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan hubungan sebab akibat yang dilakukan secara accidental sampling terhadap 98 orang yang pernah menggunakan aplikasi TW Mobile dan berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah. Metode penelitian dilakukan melalui Outer Model dan Inner Model pada Structural Equational Modeling Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan elektronik berpengaruh positif terhadap kepercayaan elektronik, kepuasan elektronikberpengaruh positif terhadap kepercayaan elektronik, kualitas layanan elektronik berpengaruh positif terhadap niat menggunakan kembali, kepuasan elektronik berpengaruh positif terhadap niat menggunakan kembali dan kepercayaan elektronik berpengaruh positif terhadap niat menggunakan kembali. Hubungan mediasi menunjukkan bahwa kualitas layanan elektronik berpengaruh positif terhadap niat menggunakan kembali melalui kepercayaan elektronik dan kepuasan elektronik berpengaruh positif terhadap niat menggunakan kembali melalui kepercayaan elektronik. Sehingga disarankan untuk meningkatkan segala sesuatu kualitas layanan elektronik dan kepuasan elektronik untuk mengembangkan kepercayaan elektronik dan niat menggunakan kembali di TW Mobile. Keterbatasan penelitian ini hanya dilakukan di Cilacap pada tahun 2022 dan pada masa pandemi sehingga kuis hanya dibagikan secara online. Penelitian ini hanya berfokus pada analisis pengaruh kualitas layanan elektronik dan kepuasan elektronik terhadap niat pakai ulang secara langsung dan tidak langsung melalui kepercayaan elektronik. Kata kunci: kualitas layanan elektronik, kepuasan elektronik,kepercayaan elektronik,niat menggunakan kembali, SEM.

Item Type: Thesis (Masters)
Nomor Inventaris: P222167
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan elektronik, kepuasan elektronik, kepercayaan elektronik, niat menggunakan kembali, SEM.
Subjects: E > E178 Electronics
T > T328 Trust companies
Divisions: Program Pascasarjana > S2 Manajemen
Depositing User: Mr Pramudita Nugraha
Date Deposited: 29 Aug 2022 06:53
Last Modified: 29 Aug 2022 06:53
URI: http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/17879

Actions (login required)

View Item View Item