ADHIYATMIKA, Hanif (2023) Model Komunikasi Pemasaran Dalam Pengelolaan Ecotourism Di Baturraden Adventure Forest Purwokerto. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
1-COVER-HANIF ADHIYATMIKA-F2C020016-TESIS-2023.pdf Download (676kB) |
|
PDF (Legalitas)
2-LEGALITAS-HANIF ADHIYATMIKA-F2C020016-TESIS-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (ABSTRAK)
3-ABSTRAK-HANIF ADHIYATMIKA-F2C020016-TESIS-2023.pdf Download (606kB) |
|
PDF (BabI)
4-BAB-I-HANIF ADHIYATMIKA-F2C020016-TESIS-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (655kB) |
|
PDF (BabII)
5-BAB-II-HANIF ADHIYATMIKA-F2C020016-TESIS-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (958kB) |
|
PDF (BabIII)
6-BAB-III-HANIF ADHIYATMIKA-F2C020016-TESIS-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (627kB) |
|
PDF (BabIV)
7-BAB-IV-HANIF ADHIYATMIKA-F2C020016-TESIS-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
PDF (BabV)
8-BAB-V-HANIF ADHIYATMIKA-F2C020016-TESIS-2023.pdf Download (608kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
10-DAFTAR PUSTAKA-HANIF ADHIYATMIKA-F2C020016-TESIS-2023.pdf Download (886kB) |
|
PDF (Lampiran)
9-LAMPIRAN-HANIF ADHIYATMIKA-F2C020016-TESIS-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus untuk mengkonstruksi secara mendalam dan membuat model komunikasi pemasaran terintegrasi dalam pengembangan wisata berbasis ecotourism di Baturraden Adventure Forest di Purwokerto. Data penelitian dikumpulkan melalui wawancara secara mendalam kepada para informan terdiri dari pemilik, karyaran dan mitra BAF serta stakeholders dengan purposif sampling, dilengkapi oleh dokumentasi dan observasi langsung sehngga memperkuat hasil penelitian. Analisis data dilaksanakan dengan tahapan mereduksi, mengkatagorisasi dan memverifikasi. hasil penelitian menunjukan bahwa BAF mempunyai penawaran paket wisata dengan segmen corporate, lembaga pemerintahan dan komunitas sosial. Integrated marketing communication (IMC) dilaksanakan oleh BAF dengan model bisnis B2B yang difokuskan kepada personal selling dan direct maketing, kemudian advertising digunakan untuk mendatangkan traffic yang diolah menjadi sebuah lead (prospek) dengan bantuan media teknologi berbasis internet. Model komunikasi pemasaran BAF berdasarkan segmentasi pasarnya mengkhususkan pada Lead Management, karena posisi pasar BAF sebagai client yang identik dengan produk jasa. Proses Lead Management membutuhkan sebuah lead qualifying agar memudahkan dalam proses promosi penjualan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P223087 |
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Model Komunikasi Pemasaran, Integrated Marketing Communication (IMC), Ecotourism |
Subjects: | M > M37 Management Marketing Selling |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mr HANIF ADHIYATMIKA |
Date Deposited: | 28 Feb 2023 08:58 |
Last Modified: | 28 Feb 2023 08:58 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20539 |
Actions (login required)
View Item |