SHOFA, Ahmad Shofan (2023) Analisis Peran Self Congruity dalam Mendorong Keputusan Siswa Mendaftar di Perguruan Tinggi. Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Ahmas Shofan Shofa-C2C021009-Thesis-2023.pdf Download (67kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Ahmad Shofan Shofa-C2C021009-Thesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (887kB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Ahmad Shofan Shofa-C2C021009-Thesis-2023.pdf Download (107kB) |
|
PDF (BABI)
BAB-I-Ahmad Shofan Shofa-C2C021009-Thesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 11 May 2024. Download (190kB) |
|
PDF (BABII)
BAB-II-Ahmad Shofan Shofa-C2C021009-Thesis-2023.pdf Restricted to Registered users only until 11 May 2024. Download (306kB) |
|
PDF (BABIII)
BAB-III-Ahmad Shofan Shofa-C1C021009-Thesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 11 May 2024. Download (336kB) |
|
PDF (BABIV)
BAB-IV-Ahmad Shofan Shofa-C1C021009-Thesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (570kB) |
|
PDF (BABV)
BAB-V-Ahmad Shofan Shofa-C2C021009-Thesis-2023.pdf Download (112kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Ahmad Shofan Shofa-C2C021009-Thesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Ahmad Shofan Shofa-C2C021009-Thesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (912kB) |
Abstract
Penelitian tentang pengaruh kesesuaian diri terhadap pemilihan merek sudah banyak dilakukan dan memberikan hasil yang beragam dan umumnya penelitian dilakukan dalam konteks sebuah produk jual beli. Penelitian ini secara khusus meneliti pengaruh kesesuaian diri terhadap pemilihan merek dalam konteks perguruan tinggi. Dalam proses pencarian dan pemilihan perguruan tinggi, siswa akan mempertimbangkan berbagai aspek diantaranya harga, reputasi, lokasi, prestasi dan faktor lain. Selain faktor tersebut, ada faktor penting yang menjadi penentu keputusan siswa memilih dan mendaftar yakni kesesuaian diri siswa terhadap perguruan tinggi yang dimaksud. Siswa akan memilih dan mendaftar apabila ia merasa cocok dan ada kesesuaian antara perguruan tinggi yang dimaksud dengan karakteristiknya. Siswa akan melakukan tahap evaluasi dan identifikasi perguruan tinggi untuk mengetahui apakah ada keterpautan dirinya dengan perguruan tinggi yang ia inginkan. Penelitian ini menggunakan subyek mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di kota Purwokerto. Ukuran sampel sebanyak 305 merupakan mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto dari bebagai kota/kabupaten yang berbeda dan memiliki karakteristik dan tipologi yang berbeda. Sampel diambil dengan menggunakan metode convinience sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan dibantu menggunakan program komputer SmartPLS 3. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh simpulan kesesuaian diri konsumen berpengaruh terhadap pemilihan perguruan tinggi yang dilakukan oleh konsumen dan pada akhirnya konsumen membuat keputusan untuk mendaftar di perguruan tinggi yang dimaksud.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P223105 |
Uncontrolled Keywords: | Self Congruity, Brand Identification, Self Brand Connection, Brand Preference, Purchase Decision |
Subjects: | B > B337 Brand name products C > C563 Colleges and universities |
Divisions: | Program Pascasarjana & Profesi > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mr SHOFA Ahmad Shofan |
Date Deposited: | 11 May 2023 01:01 |
Last Modified: | 11 May 2023 01:01 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/20976 |
Actions (login required)
View Item |