HANIYAH, Almas (2023) Analisis Pengaruh Fashion Consciousness dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Thrift Shop dengan Persepsi Risiko sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
Cover.pdf Download (79kB) |
|
PDF (Legalitas)
Legalitas.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) |
|
PDF (Abstrak)
Abstrak.pdf Download (110kB) |
|
PDF (BabI)
Bab I.pdf Restricted to Repository staff only until 21 August 2024. Download (153kB) |
|
PDF (BabII)
Bab II.pdf Restricted to Repository staff only until 21 August 2024. Download (156kB) |
|
PDF (BabIII)
Bab III.pdf Restricted to Repository staff only until 21 August 2024. Download (155kB) |
|
PDF (BabIV)
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) |
|
PDF (BabV)
Bab V.pdf Download (50kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (128kB) |
|
PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan survei pada mahasiswa di Purwokerto dengan judul “Analisis Pengaruh Fashion Consciousness dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Thrift Shop dengan Persepsi Risiko sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Mahasiswa di Purwokerto)”. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh fashion consciousness, pengaruh persepsi harga, serta pengaruh dari variabel moderasi persepsi risiko terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Purwokerto dengan jumlah 220 responden yang diambil dari perhitungan rumus Hair et al. dan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan yaitu : 1) Fashion consciousness berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk thrift shop, 2) Persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk thrift shop, 3) Persepsi risiko memoderasi hubungan antara fashion consciousness dan keputusan pembelian produk thrift shop, 4) Persepsi risiko memoderasi hubungan antara persepsi harga dan keputusan pembelian produk thrift shop. Implikasi manajerial berdasarkan hasil penelitian yaitu : 1) Pebisnis thrift shop lebih memperhatikan tren yang sedang berkembang serta melakukan seleksi terhadap model pakaian bekas yang akan dijual kembali, 2) Pebisnis thrift shop hendaknya mempertimbangkan harga dengan kualitas produk yang ditawarkan dan tidak menjual dengan harga yang terlalu mahal bagi jenis pakaian bekas yang sudah langka maupun produk bermerek, 3) Pebisnis sebaiknya lebih mengkontrol kualitas dan performa pakaian bekas yang akan dijual pada thrift shop, 4) Ketidak sterilan pakaian bekas menjadi risiko yang cukup ditakutkan oleh para konsumen thrift shop, sehingga akan lebih baik jika pakaian bekas yang dijual berasal dari sumber yang terpercaya serta sudah disterilisasi dan dicuci bersih sebelum dipasarkan agar kepercayaan konsumen tetap terjaga. Sedangkan implikasi teoritis berdasarkan hasil penelitian yaitu penelitian ini dapat mengkonfirmasi perbedaan pendapat pada penelitian sebelumnya serta mengembangkan penelitian mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk thrift shop.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | C23405 |
Uncontrolled Keywords: | Fashion Consciousness, Persepsi Harga, Persepsi Risiko, Keputusan Pembelian, Thrift Shop |
Subjects: | F > F71 Fashion models P > P509 Prices |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Almas Haniyah |
Date Deposited: | 21 Aug 2023 07:00 |
Last Modified: | 21 Aug 2023 07:00 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/22809 |
Actions (login required)
View Item |