WARDANI, Vinoza Ayu (2023) Pengaruh Nilai Fungsional, Nilai Sosial dan Nilai Emosional Terhadap Kepuasan Pasien Dengan Kepercayaan Pasien Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Pasien Pengguna Rumah Sakit). Masters thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Vinoza Ayu Wardani-C2C019045-TESIS-2023.pdf Download (202kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Vinoza Ayu Wardani-Tesis-20231.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Vinoza Ayu Wardani-C2C019045-Tesis-2023.pdf Download (227kB) |
|
PDF (BabI)
BAB-I- Vinoza Ayu Wardani-C2C019045-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
PDF (BabII)
BAB-II-Vinoza Ayu Wardani-C2C019045-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB-III-Vinoza Ayu Wardani-C2C019045-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB-IV-Vinoza Ayu Wardani-C2C019045-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (500kB) |
|
PDF (BabV)
BAB-V-Vinoza Ayu Wardani-C2C019045-Tesis-2023.pdf Download (159kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Vinoza Ayu Wardani-Tesis-2023.pdf Download (173kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Vinoza Ayu Wardani-C2C019045-Tesis-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (443kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian yang berjudul “Pengaruh Nilai Fungsional, Nilai Sosial dan Nilai Emosional Terhadap Kepuasan Pasien Dengan Kepercayaan Pasien Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Pasien Pengguna Rumah Sakit)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk untuk mengkaji pengaruh nilai yang dirasakan pasien yang dinilai dari 3 (tiga) dimensi pada kepuasan pasien yang akan dimediasi oleh kepercayaan. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang pernah berkunjung untuk berobat ke rumah sakit minimal tipe C di wilayah Pekanbaru yang memenuhi kriteria pengambilan sampel dalam penelitian. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah 55 responden. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dengan menggunakan PLS (Partial Least Square) menunjukkan bahwa : (1) Nilai Fungsional berpengaruh pada kepuasan pasien, (2) Nilai Sosial berpengaruh pada kepuasan pasien, (3) Nilai Emosional berpengaruh pada kepuasan pasien, (4) Kepercayaan pasien berpengaruh pada kepuasan pasien, (5) Kepercayaan pasien memediasi pengaruh Nilai Fungsional pada Kepuasan pasien, (6) Kepercayaan pasien memediasi pengaruh Nilai Sosial pada Kepuasan pasien, (7) Kepercayaan pasien memediasi pengaruh nilai emosional pada kepuasan pasien. Implikasi dari penelitian ini memberikan penjelasan mengenai peran kepercayaan pasien yang memengaruhi kepuasan pasien pada rumah sakit. Penyedia pelayanan kesehatan yang berfokus pada pasien menganggap kepuasan pasien merupakan suatu keharusan dan sekaligus sebagai ukuran untuk dapat bersaing. Oleh karena itu, peran kepercayaan pasien yang ditemukan dalam penelitian ini memberikan pemahaman kepada penyedia pelayanan kesehatan mengenai kepuasan pasien dan sehingga dapat mengembangkan strategi pelayanan rumah sakit yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Nomor Inventaris: | P223273 |
Uncontrolled Keywords: | Perceived value, Trust, Satisfaction, Partial Least Square. |
Subjects: | J > J59 Job satisfaction Performance Vocation |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Mrs Vinoza Ayu Wardani |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 08:31 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 08:31 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23621 |
Actions (login required)
View Item |