PUTRI, Alfarranissa Wahyu (2023) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Sayur Organik "Tani Organik Merapi" di Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi thesis, Universitas Jenderal Soedirman.
PDF (Cover)
COVER-Alfarranissa Wahyu Putri-A1A018064-Skripsi-2023.pdf Download (165kB) |
|
PDF (Legalitas)
LEGALITAS-Alfarranissa Wahyu Putri-A1A018064-Skrpsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
ABSTRAK-Alfarranissa Wahyu Putri-Skripsi-2023.pdf Download (146kB) |
|
PDF (BabI)
BAB I-Alfarranissa Wahyu Putri-A1A018064-Skripsi-2023.pdf Restricted to Repository staff only until 5 October 2024. Download (155kB) |
|
PDF (BabII)
BAB II-Alfarranissa Wahyu Putri-A1A018064-Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 5 October 2024. Download (158kB) |
|
PDF (BabIII)
BAB III-Alfarranissa Wahyu Putri-A1A018064-Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only until 5 October 2024. Download (293kB) |
|
PDF (BabIV)
BAB IV-Alfarranissa Wahyu Putri-A1A018064-Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (530kB) |
|
PDF (BabV)
BAB V-Alfarranissa Wahyu Putri-A1A018064-Skripsi-2023.pdf.pdf Download (132kB) |
|
PDF (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA-Alfarranissa Wahyu Putri-A1A018064-Skripsi-2023.pdf.pdf Download (136kB) |
|
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN-Alfarranissa Wahyu Putri-A1A018064-Skripsi-2023.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta sudah mulai menyadari pentingnya mengkonsumsi sayuran organik. Sayuran organik menjadi alternatif yang lebih menyehatkan karena dibudidayakan secara alami tanpa bantuan bahan kimia. CV Tani Organik Merapi (TOM) merupakan salah satu penyedia sayur organik di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil konsumen yang melakukan keputusan pembelian produk TOM serta mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi, brand image, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian produk TOM. Penelitian ini dilakukan di ritel-ritel mitra CV TOM yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta seperti Superindo, Supermarket Mirota, dan Supermarket Progo pada bulan Februari hingga Maret 2023. Metode pengambilan data dengan responden sejumlah 105 digunakan teknik non-probability sampling secara accidental sampling dan data dianalisis dengan metode SEM-PLS. Variabel yang diteliti pada penelitian ini antara lain kualitas produk, harga, promosi, brand image, brand awareness, dan keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen dari produk TOM didominasi oleh perempuan, rentang umur 21-30, berstatus pelajar atau mahasiswa dan pegawai swasta, memiliki penghasilan dengan rentang Rp1.000.001,00 – Rp5.000.000,00 dan melakukan frekuensi pembelian kurang dari lima kali dalam sebulan. Berdasarkan hasil analisis SEM-PLS, didapatkan bahwa variabel kualitas produk, brand image, dan brand awareness memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel harga dan promosi tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Nomor Inventaris: | A23078 |
Uncontrolled Keywords: | Sayuran organik, Keputusan pembelian, Kualitas produk, Harga, Promosi, Brand image, Brand awareness |
Subjects: | B > B337 Brand name products O > O142 Organic farming |
Divisions: | Fakultas Pertanian > S1 Agribisnis |
Depositing User: | Mrs ALFARRANISSA WAHYU PUTRI |
Date Deposited: | 05 Oct 2023 06:59 |
Last Modified: | 05 Oct 2023 06:59 |
URI: | http://repository.unsoed.ac.id/id/eprint/23829 |
Actions (login required)
View Item |